oleh

Biaya Pilkades Serentak, Pemkab Usulkan Rp 1,8 M

SUMENEP (PortalMadura) – Biaya kebutuhan dana pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serantak tahun 2014 mencapai Rp 1,8 Miliar. Namun, dana tersebut masih belum dianggarkan di APBD.

Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Pemkab Sumenep, berencana mengajukan kebutuhan dana tersebut untuk dibahas di DPRD mendahului pembahasan APBD Perubahan.

“Kami sudah melakukan rasionalisasi terkait kebutuhan dana yakni sebesar Rp 1,8 miliar untuk pelaksanaan pilkades di 90 desa,” kata Kabag Pemdes, Pemkab Sumenep, Moh Ramli, Selasa (18/02/14).

Ramli memaparkan, hasil rasionalisasi itu sudah masuk di Timgar Pemkab, namun soal waktu kapan mau diusulkan itu sudah masuk ranah kewenangan timgar. Pihaknya hanya sebatas melakukan rasionalisasi kebutuhan.

Loading...

“Kapan usulan itu disampaikan, tergantung timgar, yang jelas kami optimis pilkades serentak terlaksana akhir tahun 2014,” ungkapnya.

Dia menilai, pelaksanaan pilkades serentak ini masuk katagori mendesak dan prioritas, sebab berkaitan dengan masalah keberlangsungan pelayanan publik ditingkat desa. Karena, jika tidak ada pimpinan, roda pemerintahan desa akan mandeg dan pasti berdampak pada masyarakat setempat.

“Ini masuk pada persoalan mendesak yang harus disegerakan. Kalau tidak dilakukan pilkades serentak tahun ini kami yakin akan mengganggu pelayanan publik,” ungkapnya. (arif/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar