oleh

BPBD Pamekasan Sediakan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tidak memiliki anggaran khusus untuk penanggulangan banjir pada musim penghujan tahun ini.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Akmalul Firdaus menyampaikan, langkah yang dilakukan instansinya dalam penanggulangan bencana banjir ini adalah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kemudian saling bahu membahu membuat dapur umum untuk warga terdampak banjir.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

“Kami tidak memiliki anggaran khusus, termasuk bantuan pokok diambilkan dari anggaran tidak terduga dari BKD (Badan Keuangan Daerah),” katanya, Jumat (20/11/2020).

Menurutnya, untuk penanggulangan bencana banjir sementara hanya menyalurkan nasi siap saji kepada warga terdampak. Kemudian, mendistribusikan air bersih kepada warga terdampak kekeringan.

“Sampai saat ini kami belum bisa memprediksi terjadinya banjir lantaran belum ada koordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar