oleh

Bupati Pamekasan Genjot Pembangunan Stadion

PAMEKASAN (PortalMadura) – Desakan masyarakat Pamekasan khususnya dan Madura umumnya, untuk segera memiliki stadion dengan lapangan sepak bola yang cukup representative, dijawab tegas oleh Bupati Pamekasan Achmad Syafii dalam kesempatan dialog di Radio KarimataFM, Senin (18/11/2013).

Bupati Achmad Syafi’i mengatakan, selama ini Sport Centre yang didalamnya terdapat stadion sepak bola itu menjadi cita-cita dirinya sejak menjadi pengurus Persepam (Persatuan Sepak Bola Pamekasan) beberapa tahun lalu. Menurutnya, Stadion yang dipusatkan di Desa Ceguk Tlanakan itu, akan dibangun sekitar bulan April 2014 dan diharapkan selesai, dengan rentang waktu bulan November 2014.

“Lapangan sepak bola itu akan dibangun sekitar bulam lima tahun depan dan diperkirakann membutuhkan waktu 7 bulan. Dan untuk pemasangan rumput paling membutuhkan waktu tiga bulan, sehingga akhir tahun depan sudah bisa digunakan,” kata bupati.

Achmad Syafi’i mengakui, keterlambatan penggunakan anggaran dana APBD 2013 karena masih menyelesaikan proses administrasi, sebab proyek dengan anggaran besar harus hati-hati, khawatir menyalahi aturan. Dana yang siap itu kini Rp7,5 miliar dan selanjutnya Rp20 miliar dari APBD 2014 mendatang.

“Kita serius dengan pembangunan ini, mudah-mudahan ada tambahan dari APBN tahun depan, sehingga bisa semakin sempurna pembangunan stadion itu,” jelasnya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE