oleh

Bupati Pamekasan Minta Perda Hiburan Cepat Selesai

PAMEKASAN (PortalMadura) – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pengaturan seni dan hiburan di Pamekasan nampaknya sudah mulai dibahas ditingkat DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sehingga diharapkan aturan itu segera selesai dibahas agar pemerintah kabupaten memiliki pijakan ketika hendak mengatur soal hiburan umum.

Bupati Pamekasan Ahmad Syafii mengatakan, penyelesaian raperda itu sangat ditunggu oleh pemerintah dan juga masyarakat. Karena sejak awal soal kegiatan hiburan yang selalu ditentang oleh banyak kalangan, akibat tidak adanya aturan yang jelas.

“Saya berharap secepatnya itu selesai, biar ada pijakan yang jelas. Karena selama ini, yang bingung saya ketika ada hiburan dan selalu ditentang oleh masyarakat,” katanya, Sabtu (18/1/2014).

Menurut Bupati Ahmad Syafii, ketika perda itu selesai dibahas maka tidak boleh tidak semua masyarakat harus mematuhinya dan melaksanakan dengan baik.

Karena sejak awal, pemerintah tidak pernah mengharamkan adanya hiburan dan seni di Pamekasan, tetapi hanya terjadi persepsi yang berbeda sehingga perlu adanya aturan yang jelas agar tidak terjadi tarik menarik.

“Dulu, pada preode pertama saya jadi bupati tahun 2008 sudah dibahas dan rencana akan dikeluarkan perbub, tetapi kalau sekarang sudah berupa perda, itu lebih baik,” jelasnya. (reiza/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE