Bupati Sumenep Beri Tips Agar Konsumen Jatuh Cinta Pada Produk UMKM

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Sumenep Beri Tips Agar Konsumen Jatuh Cinta Pada Produk UMKM
Dua dari kiri, Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Nor Fitriyah @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, , Madura, Achmad Fauzi memberikan tips agar konsumen bisa jatuh cinta terhadap produk buatan ibu-ibu Sumenep.

Salah satunya, kata dia, harus menemukan rasa yang sesuai dengan selera konsumen. “Maka perlu ada tahap tester bagi semua kalangan, termasuk ahli kuliner,” kata Fauzi, Rabu (24/8/2022).

Hal tersebut disampaikan politisi PDI Perjuangan ini pada kegiatan “Peningkatan Pemasaran Produk UP2K PKK Melalui Digitalisasi,' oleh Dinas Koperasi UKM dan Perindag Sumenep, di salah satu tempat wisata di Batuan, Sumenep.

Menurutnya, kesalahan yang sering terjadi pada proses pembuatan produk UMKM jarang melakukan tester. Untuk ujicoba ini, kata dia, butuh waktu lama, setidaknya 1 bulan.

Para pelaku UMKM baru bisa menentukan komposisi produk dan berlanjut pada proses pembuatan atau memasak. “Bila rasa sudah ketemu, berlanjut ke proses memasak. Urusan masak juga perlu dipatenkan, misalnya berapa menit dan berapa suhunya,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, produk yang dibuat oleh ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) belum konsisten. “Kalau ada acara PKK saya bagian makan, ada beberapa yang belum konsisten [rasa] ada yang sudah konsisten,” terangnya.

Maka pihaknya berpesan agar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK lebih memperhatikan komposisi, proses masak, kebersihan.

“Kalau paking dan lainnya menyusul agar pada saat dipasarkan melalui online dapat membuat orang jatuh cinta dan kembali berbelanja,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.