Buysro ; Koperasi Bukan Milik Pengurus

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Sumenep, A Busyro Karim

PortalMadura.Com, – Prestasi yang diraih Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam bidang koperasi perlu terus ditingkatkan. Kekompakan anggota dan pengurus dalam menjalankan program perlu kerjasama yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sumenep, A dalam acara Upacara Hari Koperasi Ke-67. “Teruslah berprestasi dan jangan merasa tinggi hati. Perjuangan apapun, termasuk membangun koperasi, tidak ada batasnya. Butuh konsistensi, butuh komitmen dan kerja keras untuk meraih lebih baik lagi,” kata Busyro,  Rabu (3/9/2014).

Menurut Busyro, para pengurus Koperasi harus bekerja giat, cerdas dan profesional. Karena Koperasi bukan hanya milik para pengurus, tetapi juga milik seluruh anggota koperasi. “Wajib hukumnya bagi segenap pengurus koperasi untuk memajukan koperasi di masa yang akan datang,” tegasnya.

Diakui, secara kualitas, prestasi koperasi di Sumenep dalam beberapa tahun terakhir sangat membanggakan. Sejak tahun 2012, mampu meraih 12 penghargaan koperasi bergengsi, baik berskala provinsi dan nasional.

Tahun 2014, berhasil meraih tiga penghargaan nasional dan satu penghargaan provinsi yakni penghargaan Bakti Satya Lencana Koperasi Tingkat Nasional dari Presiden RI, Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional Dan Satya Lencana Koperasi Tingkat Nasional yang diraih BMT NU Gapura  serta Lomba Pameran Koperasi Tingkat Provinsi Jawa Timur, melalui Dinas Koperasi Dan Ukm Kabupaten Sumenep.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sumenep, Imam Trisnohadi menjelaskan, dalam rangkaian ke-67 telah menggelar berbagai agenda kegiatan.

Seperti, roadshow kesejumlah wilayah eks Pembantu Bupati dan pemberian penghargaan kepada Kopwan Berprestasi, donor darah, JJS bersama Gerakan Koperasi, Fun Bike, Interaktif  dengan seribu wanita Koperasi serta nantinya juga akan dilaksanakan syukuran dan lomba tumpeng para ibu Kopwan di Sumenep.

“Momentum HUT Koperasi tahun ini diharapkan semua gerakan Koperasi dapat lebih meningkatkan peran aktifnya untuk menggerakkan roda perekonomian di Sumenep,” pungkasnya.(eno/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.