oleh

Cara Ampuh Cegah Godaan Selingkuh di Sosmed

PortalMadura.Com – Godaan untuk berselingkuh bisa datang dari mana saja. Banyak sarana yang tersedia bagi manusia untuk saling berkomunikasi semua berkat kehadiran beragam aplikasi sosial media (Sosmed) yang muncul seiring dengan kemajuan teknologi, sepertiTwitter dan Facebook.

Kemudahan untuk berselingkuh ini tentunya menggoda siapa saja, termasuk kamu dan pasanganmu. Untuk mencegah hal itu terjadi, berikut cara menahan godaan tersebut.

Membatasi Akses di Sosial Media
Sibukkan dirimu dengan kegiatan lain, tidak hanya berseluncur di sosmed. Dengan begitu, kesempatanmu untuk berselingkuh lewat sosmed akan terbatas pula. Gunakan sosmed untuk hal-hal yang penting, bukan iseng semata.

Selektif dalam Menanggapi Permintaan Pertemanan
Kamu harus selektif ketika akan menerima permintaan pertemanan. Jangan asal menerima orang asing menjadi teman di sosmed karena bisa saja orang tersebut iseng ingin mengenalmu lebih dalam dan menggoda keteguhan hatimu kepada orang yang saat ini menjadi pasanganmu.

Jangan Menceritakan Masalah di Sosial Media
Hubungan asmara terkadang menemui masalah. Ketika masalah itu muncul, hal yang perlu kamu lakukan adalah menyelesaikannya bersama pasangan, berdua saja. Namun kebanyakan orang saat ini lebih suka mengumbarnya di sosial media. Menceritakan masalahnya atau kekesalannya di status, yang membuat orang lain terpancing untuk berkomentar.

Hal inilah yang bisa menjadi awal perselingkuhan. Orang lain berkomentar, kemudian kamu tanggapi, lalu berujung pada saling curhat, hingga muncullah ketertarikan satu sama lain.

Membuat Kesepakatan
Kamu perlu membuat kesepakatan bersama pasangan mengenai aktivitas di sosmed. Samakan persepsi kalian berdua. Misalnya bercanda tawa dengan lawan jenis di sosmed itu bukanlah sebuah flriting, sementara yang dikategorikan flirting adalah yang sudah mengeluarkan kata mesra. Seperti itu.

Katakan hal-hal yang kamu nggak suka jika pasangan melakukan itu di sosmed. Pasanganmu pun harus mengeluarkan pendapatnya. Kemudian kalian saling berkompromi agar terbentuklah kesepakatan yang perlu kalian jalani.

Bagi Password dengan Pasangan
Dengan berbagi password dengan pasangan, akan timbul perasaan untuk saling menjaga diri dan hati. Pikirkan risiko ketahuan oleh pasangan jika kamu tergoda untuk berselingkuh lewat sosmed.
(kelascinta.com/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar