oleh

Cara Mengubah Hutang Pinjaman Online Menjadi Keuntungan

PortalMadura.com–¬†Bagi sebagian orang adanya layanan KTA online bisa sangat membantu untuk mengatasi kebutuhan yang mendadak. Namun, sebagian orang menganggap utang sebagai cara yang kurang baik untuk kesehatan keuangan pribadi. Hal ini karena kewajiban membayar cicilan setiap bulannya akan menjadi beban di masa depan.

Ditambah lagi dengan bunga yang harus dibayar setiap bulannya. Tentunya semakin membuat orang takut tidak bisa membayar utang.

Cara Mengubah Hutang Pinjaman Online Menjadi Keuntungan

Untuk mengatasinya Anda harus mengetahui cara mengubah hutang pinjaman online menjadi keuntungan. Berikut caranya:

  1. Gunakan Utang untuk Modal Usaha
Modal Usaha dengan Pinjaman Online
Modal Usaha dengan Pinjaman Online (Pixabay.com)

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah uang hasil pinjaman tersebut menjadi modal untuk usaha. Ini adalah cara mengubah hutang pinjaman online menjadi keuntungan dengan sebaik-baiknya.

Menggunakan hutang untuk modal usaha, pasti banyak kemungkinan Anda bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat. Bunga per bulannya pun tidak akan terasa jika usaha Anda sudah mulai menghasilkan.

Apalagi jika usaha sudah bisa berkembang, maka Anda bisa membuka lapangan pekerjaan yang artinya bisa membantu orang lain untuk mendapatkan penghasilan dan memperbaiki hidup mereka.

  1. Hindari Tutup Utang dengan Utang

Biasanya saat sedang banyak hutang, kita jadi tidak bisa berpikir jernih. Asalkan ada solusi yang bisa digunakan untuk membayar hutang, maka solusi itu akan diambil walaupun harus berhutang kembali. Namun, saat ingin mengubah hutang jadi keuntungan Anda harus hindari gali lubang, tutup lubang seperti ini. Memulai utang baru, artinya Anda akan siap dengan beban utang baru dan masalah yang baru lagi.

  1. Utang Hanya untuk Hal Produktif
Cara Mengubah Hutang Pinjaman Online Menjadi Keuntungan
Utang Hanya untuk Hal Produktif (Paymentsjournal.com)

Utang terbagi dua, yaitu utang produktif dan utang konsumtif. Utang konsumtif, yaitu pinjaman dana untuk kebutuhan yang nilainya terus menurun dari waktu ke waktu atau bahkan untuk kebutuhan impulsive semata. Misalnya, meminjam dana untuk membeli rumah atau membeli sepatu masa kini dengan harga yang bisa dibilang mahal hanya karena tidak mau ketinggalan trend.

Sedangkan hutang produktif, digunakan untuk hal berbeda. Misalnya, meminjam dana untuk membeli laptop untuk keperluan jasa freelance, membeli motor untuk jadi gojek. Bisa dibilang ini disebut utang produktif, karena tujuannya demi melancarkan pekerjaan atau menjadi sumber penghasilan baru.

  1. Mencatat Setiap Uang yang Masuk dan Keluar

Catatan juga akan sangat penting dalam pengelolaan keuangan. Anda juga harus mencatat setiap uang yang digunakan, baik uang masuk dan keluar yang sedang berjalan saat ini. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui jumlah uang yang dikeluarkan untuk kebutuhan sehari-hari. Adanya catatan tersebut akan membantu mencegah Anda untuk mengeluarkan uang di luar anggaran.

  1. Pilih Dana Pinjaman Online OJK
Pinjaman Online Terjamin OJK
Pinjaman Online Terjamin OJK (afi-global.org)

Sekarang sudah banyak jenis layanan pinjaman dana yang menawarkan pinjaman. Mulai dari jenis konvensional seperti bank, hingga pinjaman online yang sedang ramai belakangan ini.  Sebagai peminjam, Anda harus pintar-pintar memilih layanan pinjaman online OJK ini. Salah satu yang kami rekomendasi adalah Tunaiku.

Layanan pinjaman dana dan cicilan online yang diberikan bisa Anda gunakan untuk berbagai macam hal. Anda mau meminjam untuk modal usaha? Tunaiku menawarkan pinjaman dari 2 juta sampai 20 juta. Bunganya juga rendah, hanya 3% per bulan dengan tenor mulai dari 6 bulan sampai dengan 20 bulan.

Tunaiku juga termasuk pinjaman online OJK, sehingga kredibilitas dari aplikasi ini juga sangat terpercaya. Semua syarat dan proses peminjaman yang berlaku di Tunaiku telah dilakukan sesuai dengan peraturan yang berlaku di OJK. Para kreditur pemula juga tidak perlu khawatir karena user experience yang ditawarkan oleh Tunaiku juga sangat mudah dan responsif. Dengan berbagai keunggulan tersebut, tentu Anda sudah tidak ragu lagi kan menggunakan Tunaiku? Yuk, download sekarang juga!

-
-

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.