Celana “Legging”, Seragam Paskibra Putri di Sumenep

Anggota Paskibra tingkat Kabupaten Sumenep sedang menjalani latihan dan pembinaan dari anggota TNI dan Polri di GOR Ahmad Yani Sumenep, Sabtu (3/8/2019).(Foto. @portalMadura.Com)
Anggota Paskibra tingkat Kabupaten Sumenep sedang menjalani latihan dan pembinaan dari anggota TNI dan Polri di GOR Ahmad Yani Sumenep, Sabtu (3/8/2019).(Foto. @portalMadura.Com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Seragam bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk perempuan sempat trending di media sosial beberapa pekan terakhir, khususnya bagi Paskibraka Nasional 2019.

Ini berbeda dengan Paskibra Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang sudah siap untuk menyambut upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019 dengan seragam celana legging.

“Kami pastikan legging. Sudah pesan dan siap untuk menyambut HUT RI tahun ini,” tegas Kabid Pemuda Olahraga Disparbudpora Sumenep, Moh. Iksan, pada PortalMadura.Com, Sabtu (3/8/2019) di lokasi latihan anggota Paskibra.

Legging itu bagian dalam dan luarnya rok pendek bawah lutut berjilbab. Itu yang putri,” kembali menegaskan.

Penggunaan seragam tersebut sudah berkoordinasi dengan pihak Pemprov Jatim. “Dan tidak ada masalah. Sampai hari ini, juga belum ada surat edaran lain,” katanya.

Baca Juga:  Diduga Meriam Ditemukan Warga Marengan Daya Sumenep

Ia menyampaikan, anggota Paskibra tingkat Kabupaten Sumenep yang mencapai 74 orang sudah menjalani pembinaan sejak bulan April.

Mereka terpilih melalui seleksi yang dilakukan oleh tim ke sekolah-sekolah, baik daratan maupun kepulauan.

“Mereka berasal dari SMK, SMA, Aliyah negeri maupun swasta. Kepulauan juga ada, seperti dari Masalembu, Arjasa dan Sapeken,” sebutnya.

Anggota Paskibra Sumenep tersebut merupakan siswa-siswi pilihan. Bagi pria minimal memiliki tinggi 165 cm dan untuk putri 155 cm.

Selain itu, mereka harus memiliki keseimbangan postur tubuh antara barat dan tinggi, punya bakat, dan kondisi kesehatannya baik.

“Lalu kesungguhannya bagaimana? dan IQ (intelligence quotient) juga menjadi tolak ukur dan pertimbangan,” terangnya.

Baca Juga:  Ziarah Makam Raja Joharsari, Baca Surah Ini Agar Allah Cepat Kabulkan Hajatnya

Saat ini, anggota Paskibra Sumenep sedang menjalani latihan dan pembinaan langsung dari anggota Polres Sumenep dan TNI serta didampingi dari purna Paskibra tahun sebelumnya.

“Pagi dan sore digembleng. Alhamdulillah tidak ada yang mengundurkan diri. Semuanya siap. Latihan akan berlangsung sampai satu hari jelang hari kemerdekaan, 17 Agustus,” tandasnya.(*)

Baca Juga :

https://portalmadura.com/5-cara-cerdas-tulis-email-marketing-yang-menarik-204072


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.