oleh

Closing Update – Jokowi Menang di Jatim

PortalMadura.Com, Surabaya – Hingga pukul 15.00 Wib, Perolehan Suara di Jawa Timur Real Quick Count Tim Kampanye Jokowi-JK Propinsi Jatim, pasangan Capres Nomor Urut 1. Prabowo Hatta meraih 40,54% dan Capres Nomor Urut 2. Jokowi-JK meraup 59,46%. Dan tingkat kehadiran pemilih 74,3%.

Dari 38 Kota Kabupaten di Jawa Timur, perolehan tertinggi Jokowi-JK diperoleh di daerah : Kabupaten Malang (67,3%), Kabupaten Mojokerto (65,49%), Kota Kediri (65,05%), Kabupaten Blitar (63,92%) Kota Surabaya (62,21%), Kota Batu (62,99%), Kab Banyuwangi (61,91%),Kab Nganjuk (62,28%),Kota Mojokerto (60%).

Variabel kemenangan Jokowi-JK di Jatim diidentifikasi karena bekerja secara optimal baik mesin partai koalisi maupun mesin relawan yang saling mengisi pola gerak capaian suara hingga dapat meraih 59,46%.

iklan hari santri

Tingkat kehadiran pemilih yang cukup tinggi juga menguntungkan pasangan Jokowi-JK meskipun pada prakteknya pemilih tidak terakomodasi untuk memilih di berbagai tempat juga cukup tinggi, baik karena tidak bisa digunakannya A5 maupun karena tidak terbitnya surat domisili dari Desa/Kelurahan, dengan alasan teknis dan kurangnya sosialisasi KPU.

Pada akhirnya, Tim Kampanye Propinsi Jokowi-JK akan menjaga kemenangan ini hingga rekapitulasi sampai tingkat nasional. Akan dilakukan upaya antisipasi terhadap kemungkinan perubahan-perubahan nilai angka rekapitulasi pasca di TPS.

Jawa Timur bangga dapat menyumbang secara signifikan terhadap perolehan suara Jokowi-JK nasional, perolehan Jatim diatas rata-rata quick count nasional. Tim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bergotong royong memenangkan Jokowi-JK.

Live dari Data Center Jokowi-JK Jawa Timur Jl. Kendangsari Industri 57 Surabaya.(rls/nia)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.