oleh

Dana Kampanye Tak Jelas, Panwaslu Bidik 4 Parpol

PAMEKASAN (PortalMadura) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akhirnya mengirimkan surat permintaan data rekening parpol dan mengundang KPU serta 4 parpol terkait laporan dana kampanye yang tidak jelas. Yaitu PDI Perjuangan, PKB, PBB dan PKPI.

Anggota Panwaslu Pamekasan, Sapto Wahyono mengatakan, sementara pihaknya belum bisa memberikan tindakan apapun, terkait tidak jelasnya laporan dana kampanye 4 parpol itu. Sebab menurut undang-undang yang bisa menganalisa data laporan keuangan itu hanya Kantor Akuntan Publik (KAP).

“Namun panwas tetap dianggap perlu minta klarifikasi tersebut kepada KPU, selaku panitia yang menerima laporan dari parpol, serta bendahara parpol yang bersangkutan,” katanya, Rabu (8/1/2014).

Sebelumnya, Panwaslu Pamekasan sudah mengundang pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan, terkait Kop surat laporan dana kampanye yang tertera PAN RIAU, selanjutnya akan mengundang Partai Nasdem, terkait penjelasan detail dana kampanye caleg partai tersebut.

Sementara, Agus Kasianto Komisioner KPU Pamekasan beralasan, pihaknya tidak berwenang menganalisa keuangan parpol, sebab KPU sebatas hanya menerima dan mendata 12 parpol peserta pemilu.(reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.