oleh

Sumenep Butuh Pejabat Jujur & Loyal Dari Pada Pintar

SUMENEP (PortalMadura) – Mutasi pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali dilakukan oleh Bupati A Busyro Karim bagi 73 pejabat, di Pendopo Agung Kraton Sumenep, Rabu (8/1/2014).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, penempatan pejabat sudah melalui proses dan mempertimbangan berbagai aspek secara logis dan obyektif. Serta memperhatikan profesionalitas. Sekaligus sebagai penyegaran birokrasi dan mengisi kekosongan yang bisa menghambat proses pembangunan Sumenep.

Saat ini, masyarakat berharap besar kepada pemerintah agar benar-benar serius menangani berbagai persoalan yang tengah dihadapi oleh rakyat. Maka, diperlukan mentalitas dari para aparat birokrasi dalam pelayanan serta menjaga harkat dan martabat sebagai aparatur pemerintah.

“Menjadi pejabat pemerintah, bukan berarti enak berbuat apa saja. Sebab, semakin tinggi jabatan seseorang akan semakin tinggi pula tantangannya dan semakin berat pula tanggung jawabnya,” tegas bupati.

Menurut orang nomor satu di Sumenep ini, kondisi Sumenep lebih membutuhkan pejabat yang punya komitmen tinggi, berdedikasi, jujur dan loyal, dari pada pejabat yang pintar. Tidak sedikit pejabat yang pintar tapi tidak loyal, dan tidak jujur. “Itu sama saja tidak akan bermanfaat bagi Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Bupati juga berpesan, bahwa berjuangan untuk membangun daerah, dan menata birokrasi, bukan tiada rintangan. Setiap upaya yang baik, akan banyak tantangannya, banyak dicemooh, banyak juga yang akan menganggapnya berlebihan.

Sementara itu, pejabat yang dimutasi antara lain, Drs. Bambang Iriyanto, M.Si, jabatan sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sumenep, menjabati sebagai Kepala PU Cipta Karya yang kosong. Sedangkan Kepala Disbudparpora di jabat Ir. Febriyanto, M.Si yang sebelumnya Kepala Kantor Kebersihan dan Pertamanan.

Diinstnasi lain, yakni Ir. Heri Kuncoro Pribadi sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial, yang sebelumnya di jabat Drs. Koesman Hadie, M.Si yang digeser sebagai PLT Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumenep, yang sebelumnya dijabat Drs. Moh. Fadila yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan Sumenep.

Mutasi juga terjadi dibeberapa Kepala Bagian Setdakab Sumenep, pengisian Kepala Kantor dan sejumlah Camat, Sekretaris, Kepala Bidang hingga sejulah Kasi dan Kepala UPT Di Kecamatan.(eno/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE