Dewan : Dinsosnakertrans Harus Tingkatkan Komunikasi dengan TKI

Avatar of PortalMadura.Com
Dewan : Dinsosnakertrans Harus Tingkatkan Komunikasi dengan TKI
dok. Gerbang Salam Pamekasan

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Pamekasan, Madura, Jawa Timur menilai kinerja Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) setempat kurang maksimal, perihal maraknya tenaga kerja indonesia () yang melewati jalu ilegal.

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Apik mengatakan, seharusnya pemerintah proaktif meminimalisir keberangkatan masyarakat bumi Gerbang Salam ke luar negeri melalui jalur ilegal. Hal itu bisa dilakukan dengan meningkatkan sosialisasi, penyadaran dan lain sebagainya.

“Pertama, Dinsosnakertrans harus melakukan komunikasi secara intensif kepada para TKI, sehingga dapat mendeteksi siapa yang memberangkatkan atau menjadi Tekongnya,” ungkapnya, Minggu (24/5/2015).

Dengan demikian, Tekong yang bergerak selama ini akan mudah terlacak. Sehingga dapat membantu kinerja pemerintah dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan kepada tekong itu sendiri.

“Yang kedua, perlu kesadaran kepada para Tekong dengan memberitahukan bahwa dirinya menjadi Tekong TKI,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.