oleh

Diduga Lokasi Adegan Mesum, FORMART Haus Penegakan Hukum

SUMENEP (PortalMadura) – FORMART atau Forum Masyarakat Rombiyah Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendesak aparat desa setempat dan pihak kepolisian agar mengusut tuntas pembuat adegan mesum yang diduga dibuat di salah satu rumah warga di desanya.

Bahkan, FORMART menilai ledakan keras yang diduga bom rakitan atau sejenis bom ikan dan merusak rumah milik pasangan suami istri (Pasutri) inisial Bsr (45) dan Slm (35) di Dusun Kalampok, Desa Rombiyah Timur, yang diindikasikan sebagai lokasi pembuatan adegan mesum, semakin mencoreng nama baik warga desa setempat.

Fungsionaris FORMART, Sukriyanto mengatakan, sejak beredarnya adegan video mesum yang diduga diperankan salah seorang siswi SMA pesantren dan disebut-sebut nama Desa Rombiyah Timur, sebenarnya masyarakat sudah geregetan untuk ikut mengungkap siapa pelaku dan dimana lokasi pengambilan adegan mesum itu.

“Sekarang disusul dengan kejadian pengrusakan rumah warga dengan cara dilempar bom rakitan sejenis bom ikan yang disinyalir sebagai tempat pembuatan video adegan mesum yang tersebar itu. Justru semakin tercoreng nama baik desa kami. Penegakan hukum amat sangat dibutuhkan. Layaknya, kami haus penegakan hukum,” tegas Sukriyanto, Senin (11/11/2013).

Para penegak hukum, baik aparat desa, lebih-lebih aparat kepolisian dari Polsek Ganding maupun Polres Sumenep sudah waktunya melakukan sesuatu berupa tindakan yang prosedural demi tegaknya hukum di Desa Rombiyah Timur. “Bila ini dibiarkan, entah yang berkaitan dengan pelaku video mesum atau pengungkapan pelaku pengeboman, maka hal serupa bisa saja terjadi ditempat lain,” katanya.

Meski pihaknya tidak tahu apakah tindakan pengrusakan rumah warga dengan cara dilempari bom rakitan mempunyai hubungan kausalitas dengan adegan mesum sebelumnya. Namun, FORMART tetap mengutuk keras tindakan main hakim sendiri tersebut. “FORMART akan taat hukum. Apapun yang dilakukan aparat penegak hukum demi tegaknya hukum di desa kami, sepenuhnya akan kami dukung,” tandasnya.(udien/htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar