Dikawal Ketat Petugas, Logistik Pilkada di Pamekasan Didistribusikan

  • Bagikan
Pengamanan pendistribusian logistik Pilkada serentak 2018
Pengamanan pendistribusian logistik Pilkada serentak 2018

PortalMadura.Com,Pamekasan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendistribusikan logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), Minggu (24/6/2018).

Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah mengatakan, pendistribusian logistik untuk pemilihan calon bupati dan wakil bupati serta calon gubernur dan wakil gubernur tersebut dimulai dari kecamatan terjauh, yaitu Kecamatan Pasean, Waru dan Kecamatan Pegantenan.

“Hari ini distribusi ke masing-masing PPK di Pamekasan dan selanjutnya pihak PPK akan mendistribusikan ke masing-masing PPS,” ujar Hamzah.

Dikatakan, apabila pendistribusian logistik tidak selesai selama satu hari akan dilanjutkan pada hari berikutnya. Tetapi hingga pukul 14.30 WIB sudah selesai di tujuh kecamatan dari 13 kecamatan di Pamekasan.

“Kalau hari ini tidak selesai, maka akan dilanjutkan besok. Tapi jika selesai, maka cukup sehari saja,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Sarpan menegaskan, pihaknya telah mengawal ketat pendistribusian logistik tersebut dengan sistem setiap truk pengangkut logistik dikawal oleh satu mobil polisi, kemudian dibelakang dikawal oleh anggota TNI bersepeda motor.

“Pengawal ketat distribusi logistik pilkada ini, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,” terangnya.

Pilkada serentak yang digelar tanggal 27 Juni 2018 tersebut akan dilakukan di 1.583 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan.

Sementara, warga Pamekasan yang terdaftar sebagai pemilih pada pelaksanaan pesta demokrasi ini sebanyak 680.392 orang, terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 328.430 orang dan pemilih perempuan sebanyak 351.962 orang. (Marzukiy/Har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.