PortalMadura.com

Disdik Sumenep Mulai Distribusikan Naskah UN

  • Senin, 6 April 2015 | 15:27
Disdik Sumenep Mulai Distribusikan Naskah UN
Ilustrasi (iberita)

PortalMadura.Com, Sumenep – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mulai mendistribusikan naskah soal ujian nasional (UN) SMA, MA, SMK ke wilayah kepulauan.

“Kami sengaja melakukan pendistribusian naskah soal UN SMA sederajat ke wilayah kepulauan lebih awal,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdik Sumenep, Nurul Hamzah, Senin (6/4/2015).

Menurutnya, untuk wilayah kepulauan memang sengaja dikirim lebih awal dibanding wilayah daratan karena pendistribusiannya perlu menyesuaikan dengan jadwal kapal.

“Untuk Kecamatan Sapeken sudah dikirim hari Minggu tanggal 5 April dan hari ini dijadwal ke Kecamatan Arjasa dan Kangayan serta Kecamatan Pulau Masalembu,” ujarnya.

Hari Jadi Sumenep

Ia menegaskan, semua naskah soal yang didistribusikan itu akan disimpan di Mapolsek setempat dan selanjutnya akan dijemput oleh Sekolah-Sekolah penyelenggara setiap hari.

“Nanti sekolah penyelenggara UN akan menjemputnya setiap hari pelaksanaan UN,” terangnya.

Untuk kepulauan lainnya, seperti Kecamatan Raas, Nonggunong, dan Gayam Pulau Sapudi termasuk Gili Genting akan disesuaikan dengan jadwal kapal atau perahu.

Sedangkan untuk Kecamatan Talango distribusikan sama dengan kecamatan daratan karena kondisi geografisnya lebih dekat.

Sesuai jadwal UN SMA sederajat direncanakan tanggal  13 hingga 15 April 2015. (arifin/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional