Doa Ketika Perempuan Sedang Hamil Menurut Agama Islam

Avatar of PortalMadura.com
Doa Ketika Perempuan Sedang Hamil Menurut Agama Islam
Ilustrasi (Popmama.com)

PortalMadura.Com – Merasakan dan menjadi seorang ibu adalah impian dari setiap perempuan. Kehamilan merupakan proses alamiah yang sangat diinginkan oleh pasangan suami istri. Kehadiran seorang anak akan menjadi penyempurna bagi keluarga.

Karena ini bertujuan untuk melahirkan generasi penerus yang saleh dan saleha, bermanfaat bagi agama, negara dan bangsa. Khususnya bermanfaat bagi kedua orang tua.

Setiap orang tua pasti menginginkan generasi yang mampu dibanggakan. Maka cara agar bisa memiliki anak yang bisa di banggakan ialah dengan berdoa kepada Allah SWT. Karena Dialah yang mengatur segala sesuatunya.

Doa Ketika Perempuan Sedang Hamil Menurut Agama Islam

Dilansir dari laman Theasianparent.com, berikit ini doa untuk janin agar tumbuh sehat dan pintar.

Doa Ini Dibacakan Oleh

“Wallahu ahrajakum mim buthuni ummahatikum taratan ukhra”

Artinya : “Dan Allah mengeluarkan kalian dari perut ibu-ibu kalian pada kesempatan yang lain (Persalinan”)

Baca Juga: Tanda-Tanda Hamil

Bagi Ayah, Dianjurkan Untuk Membaca Ini:

Pertama membaca Surat Al-Fatiha sebanyak tujuh kali setelah salat subuh, kemudian tiupkan pada istri.

Kedua membaca Surat Al-Hasyr (Alam Nasyroh) Sebanyak tujuh kali setelah salat magrib dan ditiupkan ke perut istri Anda.

Ketiga memabaca “Allahummahfadz waladi maadaama fii bathni wasyfihi antas syafi laa syifaa'a illa syifaauka syifaan laa yughodiru saqoman. Allahumma showwir fii bathni shurotan hasanatan wa tsabbit qolbahu iimanan bika wa birosuulika. Allahumma akhrijhu min bathni waqta wilaadati sahlan wa tasliiman. Allahumaj'alhu shohiihan kaamilan ‘aaqilan hadziqon ‘aaliman ‘aamilan. Allahumma thowwil ‘umrahu wa shohhih jasadahu wa hassin khuluqohu wa afshih lisaanahu wa ahsin shurotahu liqirooatil haditsi walqur'aani bibarokati Muhammadin Shollallahu ‘alaihi wasallama walhamdu lillahi robbil ‘aalamin.”

“Ya Allah, jagalah anakku selama dalam perutku ini. Berilah ia kesembuhan (karena) Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan, tiada kesembuhan selain kesembuhan-Mu, yakni kesembuhan yang tidak menyisakan penyakit sedikitpun. Ya Allah, bentuklah ia dalam perutku ini dengan sempurna, tetapkan hatinya pada iman kepada Engkau dan Rasul Engkau. Ya Allah, keluarkanlah ia dari perutku di waktu melahirkan dengan mudah dan selamat. Ya Allah, jadikan ia kelak anak yang sehat, sempurna, cerdas, pandai, dan beramal saleh. Ya Allah, panjangkan usianya, sehatkan tubuhnya, sempurnakan budi pekertinya, fasihkan bicaranya, dan indahkan suaranya dalam membaca al-Qur'an dan Hadis dengan berkah Muhammad Saw. Segala puji bagi Allah, Rabb sekalian alam.”

Wallahu a'lam “Dan Allah Yang Mahatahu

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.