oleh

DPRD Pamekasan Tak Dapat Laporan DED Pantai Talang Siring

PortalMadura.Com, Pamekasan– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengaku tidak mendapatkan Detailed Engineering Design (DED) perihal pengembangan pantai wisata Talang Siring.

Ketua Komisi II DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mengungkapkan, seharusnya Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) sebagai instansi yang merancang DED wisata paling timur di bumi Gerbang Salam tersebut melaporkan kepada legislatif sebagai pemegang anggaran dan wakil rakyat.

“Saya selalu meminta agar dewan itu diberikan tembusan masalah DED ini, sebenarnya tidak hanya DED Talang Siring tapi semuanya. Supaya, dewan bisa ikut mengawasi perkembangan pembangunannya,” kata Hosnan, Rabu (27/1/2016).

Loading...

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, dirinya sudah mendapatkan informasi bahwa DED Talang Siring sudah selesai pada tahun 2015, namun sampai saat ini wakil rakyat tidak mendapat tembusan. Kondisi ini harus menjadi perhatian eksekutif, mengingat masyarakat harus mengetahui rencana objek pemerintah.

Dengan kondisi itulah, pihaknya belum mempunyai agenda untuk memanggil instansi terkait guna menjelaskan DED Talang Siri. Meski, kondisi pantai yang saat ini belum representatif menjadi pertanyaan dan keluhan masyarakat.

“Kalau saya sendiri, Talang Siring itu sebenarnya harus ada fasilitas dasar, seperti Musholla, Toilet. Namanya juga tempat wisata, maka harus disediakan,” tegasnya. (Marzukiy/har)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar