Gegara Covid-19, Target PAD Sektor Retribusi di Pamekasan Menurun

Avatar of PortalMadura.com
Gegara Covid-19, Target PAD Sektor Retribusi di Pamekasan Menurun
Wisata Pantai Talang Siring (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menurunkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) 2020.

Penjabat Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan, Sahrul Munir mengungkapkan, pihaknya semula menargetkan PAD di sektor retribusi sebesar Rp. 184 miliar, namun target itu harus diturunkan menjadi Rp. 173 miliar lantaran beberapa adanya pandemi Covid-19.

“Artinya penurunan itu ada sekitar Rp. 11 miliar dari target semula, karena banyak sektor yang terdampak Covid-19. Misalnya restaurant, tempat wisata, dan sumber sumber lainnya,” katanya, Rabu (9/9/2020).

Dia menambahkan, adanya wabah Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pendapatan daerah, apalagi adanya pembebasan pajak pada Penanggungjawab Badan Usaha (PJBU). Target akhir ini mengikuti Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) yang disepakati antara eksekutif dan legislatif.

“Kami optimis target itu dapat terealisasi di akhir anggaran dengan melakukan beberapa upaya dan terobosan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.