Gerak Cepat, Sumenep Sudah Punya “Tourist Information Center”

Avatar of PortalMadura.Com
Gerak Cepat, Sumenep Sudah Punya "Tourist Information Center"
dok. Sufiyanto

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berbenah dalam tahun kunjungan wsiata (Visit Sumenep 2018). Salah satunya adalah dioperasikannya “Tourist Information Center” (Pusat Informasi Wisata).

Tourist Information Center (TIC) itu dalam kendali Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, yang bertempat di Jalan Dr. Soetomo No.6, Sumenep atau sebelah timur bangunan pertama (selatan jalan) Museum Keraton Sumenep.

“Keberadaan Tourist Information Center itu penting agar para tamu dengan mudah mendapatkan informasi resmi tentang wisata yang ada di Sumenep,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Sufiyanto, pada PortalMadura.Com, Selasa (27/2/208).

Dikatakan, para tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Sumenep akan mendapatkan informasi lengkap dan benar tentang . “Siapapun boleh mendapatkan informasi wisata di Tourist Information Center itu. Sudah kami siapkan petugasnya dan sudah bekerja,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, adanya Tourist Information Center tersebut juga wujud keseriusan pemerintah daerah dalam menjelankan program  Visit Sumenep 2018. “Selama ini, kami (pemerintah daerah) serius menggarap visit. Yang perlu difahami adalah ini baru mulai dan kami bekerja dan terus bekerja,” ungkapnya.

Dalam menjalankan program visit, sambungnya, tidak lepas dari aturan. Misalnya, dalam penggunaan anggaran untuk Visit Sumenep 2018, maka harus ada perencanaan, penganggaran, persetujuan dan baru ada aplikasi. “Jadi, perlu ada proses. Pengembangan pariwisata juga perlu ada proses dan dukungan dari semua pihak,” ucapnya.

Pihaknya optimis, program tahun kunjungan wisata tahun pertama akan berjalan sesuai target, baik dari jumlah kunjungan wisatan maupun dampak ekonomi pada warga Sumenep. “Ayo kita saling mengisi dan berkolaborasi, sehingga program Visit Sumenep mampu meningkatkan kesejehteraan warga Sumenep tanpa harus menghilangkan identitas Sumenep,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.