oleh

GMNI Bangkalan Demo Pemda Dan DPRD

BANGKALAN (PortalMadura) – Puluhan massa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi unjuk rasa di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, jalan Soekarno Hatta, Senin (28/10/2013).

“Kali ini, kami hanya minta pemerintah daerah transparan dalam melakukan rekrutmen CPNS K1 dan K2 yang akan diselenggarakan tes pada 3 Nopember mendatang,” kata koorlap aksi GMNI, Bangkalan, Doni Juliansyah.

Sampai saat ini, tidak ada yang tahu berapa kuota PNS tahun 2013 ini. Padahal yang akan ikut tes dari THL K1 dan K2 hampir mencapai 6000 orang. “Jadi, kami ingin ketemu dengan bupati dan tolong jelaskan berapa kuota PNS tahun ini,” tandasnya.

Sementara, wakil Bupati Bangkalan, Mondir A Rofi’i mengaku tidak tahu berapa kuota PNS yang akan diterima tahun ini. “Kebijakannya ada di pemerintah pusat. Tetapi, pemerintah daerah tetap berkometmen agar semua THL itu menjadi PNS,” tegasnya saat menemui pendemo.

Namun, dia juga menyampaikan tidak tahu pasti kapan THL itu akan tuntas diangkat menjadi PNS. “Mohon difahami, bahwa semua kebijakan soal THL itu ada di pemerintah pusat,” kilahnya.

Puas berorasi, massa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) bergerak ke kantor DPRD Bangkalan. Mereka akan menyampaikan hal serupa pada lembaga legislatif tersebut. Sebelum memulai aksinya, mereka mengawali dengan aksi tabur bunga dan mengheningkan cipta di taman makam pahlawan setempat, sebagai bentuk peringatan Sumpah Pemuda.(atc/htn).


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE