Guys, Ini 5 Cara Bermain Tinder agar Tak Batalkan Puasa Anda

Avatar of PortalMadura.com
Guys, Ini 5 Cara Bermain Tinder agar Tak Batalkan Puasa Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Di zaman yang penuh dengan serba digital ini ada banyak aplikasi yang memungkinkan seseorang untuk lebih mudah mencari pasangan. Aplikasi itu tentunya dilakukan dengan cara online. Misalnya, aplikasi Tinder, OkCupid dan lain-lain.

Jika hal ini dilakukan di hari biasa mungkin sudah lumrah, tetapi bagaimana jika saat bulan Ramadan?. Anda tentu harus memiliki cara tersendiri agar tidak membatalkan puasa atau justru menjurus ke hal yang tidak baik waktu mencari pasangan. Dengan kata lain, pribadi yang baik akan mendapatkan seseorang yang baik pula.

Lantas, bagaimana memaknai Tinder yang bijak agar tidak terjadi hal-hal yang bisa merusak puasa?. Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan saat menggunakan aplikasi Tinder di bulan Ramadan.

Ajak Teman
Meski ini urusan personal, selama bulan puasa sebaiknya mengajak teman saat ingin mencari teman khusus di Tinder. Tentu pilih teman yang akrab dan bisa dipercaya. Dengan berdua, kemungkinan besar saat kenalan, tidak akan terjadi percakapan yang sangat personal, khususnya percakapan yang tidak seharusnya dilakukan saat berpuasa.

Hindari Mengirim Foto
Biasanya ketika baru kenalan, teman yang “match” semakin penasaran dengan meminta foto-foto lain yang Anda punya, meskipun foto sudah terpampang jelas di profile. Jika dia meminta, sebaiknya abaikan saja. Karena dengan mengirim foto, membuka peluang untuk meminta lebih dah lebih lagi.

Topik Obrolan yang Tidak Menjurus
Saat bulan Ramadan, lebih baik cari teman yang sama-sama menyukai topik yang berhubungan dengan Islam. Teman yang mempunyai wawasan dan keilmuan agama yang baik tentu lebih menyenangkan sebagai teman diskusi. Selain memperoleh teman baru, Anda juga akan memperoleh wawasan dan ilmu baru, gratis lagi.

Ganti Profile Picture
Bagi perempuan bisa memakai pakaian yang lebih sopan atau tertutup dan tidak memperlihatkan ekspresi atau pose yang menggoda iman. Begitu juga dengan yang laki-laki, pasang foto yang sewajarnya dan tidak vulgar. Bisa dengan latar belakang masjid atau yang bernuansa Ramadan.

Ubah Mindset
Yang terpenting dari itu semua adalah niat. Ubah cara pandang sebelum membuka aplikasi kencan online ini. Niatkan membuka aplikasi ini tidak untuk sekadar mencari calon pacar, tapi juga untuk meluaskan networking. Dengan begitu semoga Anda terhindar dari hal-hal yang merusak puasa selama memakai Tinder. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.