oleh

Hadapi Persebaya, Madura United Krisis Pemain Belakang

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelatih Madura United FC, Dejan Antonic, harus benar-benar memeras otak ketika menghadapi tuan rumah, Persebaya pada pertandingan pekan ke 13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada tanggal 10 Agustus.

Pasalnya, Madura United mengalami krisis pemain di lini belakang lantaran cedera dan akumulasi kartu. Salah satunya pemain yang kerap diplot sebagai stoper seperti Fandri Imbiri yang saat ini masih menjalani proses penyembuhan akibat cedera.

Sementara stoper lain yang selama ini menjadi andalan tim, Jaimerson da Silva Xavier dipastikan absen akibat akumulasi kartu. Praktis, stoper Madura United hanya tersisa Fachruddin Wahyudi Aryanto.

Pemain bertahan lain yang sampai saat ini masih teka-teki untuk bermain adalah bek sayap kanan dan bek saya kiri, Marckho Sandi, Alfath Fathier dan Andik Rendika Rama yang sama-sama mengalami cedera. Bahkan, gelandang bertahan pun, Asep Berlian juga sedang proses penyembuhan cederanya.

Loading...

“Kualitas Persebaya mulai dulu cukup bagus, kualitas pemain cukup bagus. Kita lihat dulu sampai hari Sabtu, kalau pemain bisa recovery, saya pikir Mackho bisa, kita lihat kondisi Asep, Andik Rendika, Jaimerson tidak bisa karena tiga kartu kuning. Itu masalah buat kita, karena Fandri juga cedera,” katanya, Rabu (7/8/2019)

Pihaknya terus memantau perkembangan kesehatan pemain untuk dibawa dalam lawatannya ke Surabaya di samping berdoa agar para pemain senantiasa diberikan kesehatan.

Untuk diketahui, Marckho Sandi, Alfath Fathier dan Asep Berlian mengalami cedera saat Madura United bertanding melawan PSS Sleman pada pekan ke 11, pada pekan ke 12 melawan Bhayangkara FC mereka absen. Sementara Andik Rendika Rama mengalami cedera saat menghadapi Bhayangkara FC.

Baca Juga : Kronologi Dugaan Pembunuhan Pasangan Selingkuh di Bangkalan

Khusus Fandri Imbiri sudah absen dalam beberapa pertandingan. Tetapi posisinya digantikan Fachruddin Wahyudi Aryanto yang sejak awal musim dua pemain ini saling bergantian mendapatkan jatah bermain dari tim pelatih di posisi stoper.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar