Hanya Perkotaan, Anggaran LPJU Telan Hingga Rp 750 Juta

Avatar of PortalMadura.com
Hanya Perkotaan, Anggaran LPJU Telan Hingga Rp 750 Juta
dok. Kepala Dinas Perhubungan Pamekasan, Ajib Abdullah

PortalMadura.Com, – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menganggarkan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) tahun 2017 sebesar Rp 750 juta.

Kepala , Ajib Abdullah mengungkapkan, LPJU tersebut hanya fokus daerah perkotaan yang masih dianggap kurang penerangan. Salah satunya, seperti di Jalan KH. Agus Salim.

“Kita tuntaskan biar tidak mencar-mencar. Anggaran Rp 750 juta itu kurang lebih mendapatkan 60 titik, itu sudah bagus. Kalau mengacu kepada BPWS, itu hanya mendapat 50 titik,” klaimnya, Selasa (8/8/2017).

Ajib menambahkan, pihaknya belum merencanakan untuk pemasangan LPJU di tingkat kecamatan lantaran terkendala anggaran. Tetapi yang jelas, jika instansinya mendapat tambahan dana untuk proyek tersebut, maka semua titik yang masih butuh penerangan akan jadi prioritas.

“Karena ini tergantung anggaran, dinas akan melaksanakan apabila anggarannya ada. Kalau saya ingin se Kabupaten Pamekasan mau diberi penerangan semua,” tandasnya.

Masih menurut Ajib, proyek pengadaan LPJU itu saat ini masih dalam tahap lelang. Kemungkinan dalam waktu dekat program yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten itu sudah bisa terealisasi. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.