Hari Anti Korupsi se-Dunia, GeBRaK Berikan ‘Sapu Lidi’ Ke Kejari Sumenep

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com, – Peringatan diwarnai dengan pemberian hadiah ‘Sapu Lidi' oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gebrak pada Kejari Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum'at (9/12/2016).

Sapu lidi tersebut diterima langsung olek Kasi Intel Kejari Sumenep, Rahadian Wisnu Wardana disaksikan keluarga besar Kejari Sumenep.

Pemberian sapu lidi secara simbolis tersebut agar Kejari Sumenep lebih sigap dan cepat dalam menyapu bersih semua kasus korupsi.

“Demi keadilan, kami mendesak Kejari Sumenep untuk menyapu bersih kasus korupsi,” kata Koordinator Gebrak, Moh Sidiq.

Ia mencontohkan, dugaan kasus korupsi raskin tahun 2008 pada tujuh kecamatan kepulauan, dan pengadaan beras untuk Gudang Beras Bulog (GBB) Sumenep, tidak diketahui posisi kasusnya.

Selain itu, dugaan kasus korupsi P2SEM tidak dikembangkan. “Kalau sampai kadaluwarsa, Kejari Sumenep harus bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara, Kajari Sumenep Bambang Sutrisna berjanji akan menuntaskan semua kasus yang sudah ditangani. Namun, perlu berhati-hati, apalagi kasus korupsi.

“Akan kami sapu bersih, apalagi Kejari Sumenep, nomor urut tiga dalam memberantas dugaan korupsi dari dua daerah lain yaitu pertama Surabaya, kedua Sidoarjo, dan Sumenep,” ujarnya. (Bahri/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.