oleh

Hari Buruh di Tengah Badai Covid-19, AJP Bagi-bagi Sembako dan Masker

PortalMadura.Com, Pamekasan – Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bagi-bagi sembako dan masker di tengah badai Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang bertepatan dengan hari buruh tanggal 1 Mei 2020.

Wartawan dari berbagai media tersebut turun langsung ke rumah-rumah warga untuk memberikan sembako dan masker. Salah satu yang menjadi sasaran bantuan adalah Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan.

“Pembagian sembako dengan cara turun langsung ke lapangan untuk memastikan bantuan tersebut benar-benar diterima oleh yang berhak,” ujar Ketua AJP, Miftahul Arifin.

Menurutnya, Desa Larangan Badung yang menjadi objek sasaran merupakan pilihan yang tepat lantaran ada warganya yang positif terpapar covid-19 dan saat ini masuk desa zona merah.

Baca Juga: Datang dari Malaysia, Puluhan PMI Asal Pamekasan Dites Covid-19

“Adanya pandemi covid-19 sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat. Makanya kami pilih desa ini untuk memastikan masyarakat miskin dan terdampak mendapatkan bantuan meskipun hanya seadanya,” tambah dia.

Sembako yang dibagi-bagikan kepada warga berupa beras, mi instan dan minyak goreng. Kemudian masker yang diharapkan melindungi kesehatan masyarakat sesuai dengan rekomendasi World Health Organization (WHO).

“Saya kira saat ini momentum yang tepat, selain pandemi covid-19, juga bertepatan dengan hari buruh dan bulan ramadan. Semoga bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang terdampak,” pungkasnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar