Himatika UNP Gelar Ajang Kreasi Seni Mahasiswa

Avatar of PortalMadura.Com
Himatika UNP Gelar Ajang Kreasi Seni Mahasiswa
Ajang Kreasi Seni

PortalMadura.Com, – Himpunanan Mahasiswa Matematika (Himatika) Universitas Negeri Padang menggelar Mathematic Cup dan Ajang Kreasi Seni Mahasiswa yang berlangsung pada 22 April hingga 14 Mei 2016 mendatang, di Teater Tertutup FBS UNP.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Wujudkan Bakat Emas dengan Kreatifitas Tak Terbatas' tersebut, merupakan agenda rutin tahunan untuk menyalurkan kreatifitas Mahasiswa.

“Tujuan acara ini untuk melatih jiwa kepemimpinan mahasiswa dalam mengekspresikan diri sebagai Generasi Positif, dan tentu saja masih berada dalam kerangka syari'ah,” ujar Pembimbing Himatika UNP, Defri Ahmad, Kamis (7/4/2016).

Ketua Panitia, Arif Hidayatullah, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah karya yang menakjubkan, didukung oleh sejumlah pihak, di antaranya Forum Aktif Menulis () Indonesia.

“Mathcup dan Ajang Kreasi Seni ini keren dan wajib ditonton dan diikuti, karena yang pentas mahasiswa-mahasiswa multitalenta,” kata Arif yang juga Koordinator FAM Unit Kampus UNP.

Mathcup dan Ajang Kreasi Seni menampilkan sejumlah lomba, di antaranya Futsal, pementasan seni musik dan teater, dan penampilan beberapa grup musik dengan alat musik yang berbeda-beda dan semuanya dimainkan oleh Mahasiswa Matematika UNP.

”Waktu untuk mempersiapkan Mathcup dan Ajang Kreasi Seni kali ini lebih sedikit. Sekitar satu setengah bulan aja. Jadi persiapannya lebih greget,” ujar Ketua Himatika UNP, Yovi Azhari.

Ditambahkan Yovi, Mathcup dan Ajang Kreasi Seni tersebut diharapkan bisa menjadi media untuk berdakwah.

“Kami masih belajar, jadi kami ingin menampilkan karya terbaik semampu kami, dan semoga memberikan arti,” Pungkasnya. (rel/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.