oleh

HMI : Perlu Kesigapan Pemerintah Pasca Gunung Kelud Meletus

BANGKALAN (PortalMadura) – Meletusnya Gunung Kelud Kediri, Jawa Timur tentu masih sangat membekas di hati masyarakat setempat dan daerah terdampak lainnya. Selain mereka harus mengungsi, juga terjadi kerusakan infrastruktur dimana-mana yang akan berdampak besar pada kemacetan ekonomi mereka.

Aktifis HMI Bangkalan, Hairus Zaman mengatakan, infrastruktur dan tempat tinggal masyarakat harus secepatnya di tangani oleh pemerintah, supaya masyarakat mampu beraktifitas kembali seperti semula.

“Jadi, pemerintah daerah Kediri dan Pemerintah Provinsi Jatim serta Pusat perlu melakukan tindakan cepat dalam hal mengembalikan keadaan daerah Kediri stabil kembali. Sehingga ekonomi masyarakat kembali baik dan mampu memulihkan keadaan psikis masyarakat Kediri dan sekitarnya,” kata Zaman, dalam rilisnya yang diterima Redaksi PortalMadura, Minggu (23/2/2014).

Pasca meletusnya Gunung Kelud juga hal yang emergensi untuk segera dilakukan tindakan cerdas, tepat dan cepat. Pihak HMI Cabang Bangkalan sendiri juga melakukan aksi solidaritas dengan cara melakukan penggalangan dana di pintu masuk Jembatan Suramadu. Untuk disalurkan kepada korban letusan Gunung Kelud supaya mampu meringankan beban.(htn)


Komentar