oleh

Hujan Gol di Batakan, Madura United Ambil Poin Penuh Atas Persiba

PortalMadura.Com, Balikpapan- Madura United berhasil meraih poin sempurna kala menghadapi tuan rumah, Persiba di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur dengan skor akhir 3-4, Minggu (29/10/2017) sore.

Madura United yang bermain di depan suporter lawan tampil tanpa beban, buktinya Fabiano dan kawan-kawan menekan permainan tuan rumah sejak menit awal.

Hasilnya, permainan baru berjalan 24 menit bek Madura United, Fabiano De Rosa Beltrame berhasil membobol gawang Persiba yang dijaga Kurniawan Kartika Ajie yang mengubah skor menjadi 0-1.

Tuan rumah yang telah ketinggalan sebiji gol kian meningkatkan intensitas serangan, tetapi upaya serangan yang dibangun selalu dimentahkan lini belakang Laskar Sape Kerrab. Persiba baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 42 melalui gol Marlon Da Silva, sehingga skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Persiba kembali menggandakan golnya pada injury time babak kedua, lagi-lagi gol yang didapat tuan rumah melalui tendangan Marlon Da Silva yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Persiba. Skor ini tidak berubah hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai, Madura United yang memasang target menang pada laga tersebut berhasil menyamakan kedudukan pada menit 57 berkat gol Greg Nwokolo yang merubah kedudukan menjadi imbang 2-2.

Madura United harus kehilangan satu pemain setelah Fabiano De Rosa Beltrame mendapat kartu merah langsung dari wasit. Kartu merah ini didapat lantaran pemain asal Brasil ini dianggap melakukan pelanggaran di area terlarang hingga akhirnya berbuah pinalti.

Sayang, hadiah pinalti yang diberikan wasit kepada tuan rumah harus gigit jari usai tendangannya berhasil dimentahkan oleh kiper Madura United, Herry Prasetyo.

Pertandingan yang berjalan sengit, tuan rumah kembali berhasil unggul pada menit 77. Kali ini, gol tuan rumah diciptakan oleh pemain asing S. Lopicic, sehingga skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Persiba.

Keunggulan Persiba ini tidak bertahan lama, pasalnya pada menit 78, Madura United kembali menyamakan kedudukan berkat gol Peter Osaze Odemwingie. Gol sang marquee player ini otomatis menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Madura United menang dramatis pada laga tersebut setelah Greg Nwokolo berhasil menciptakan gol pada injury time babak kedua. Gol pemain naturalisasi ini menjadi penentu kemenangan Laskar Sape Kerrab dengan skor akhir 3-4.

“Luar biasa perjuangan para pemain, hari ini pemain memberikan hadiah yang sangat besar untuk warga Madura. Gol tidak gampang, dan kita punya banyak peluang, selamat untuk Madura, ” ucap Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera usai pertandingan. (Marzukiy/Har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar