HUT RI ke-75, Aliyadi Mustofa: Momentum Bangkitkan Ekonomi

Avatar of PortalMadura.com
HUT RI ke-75, Aliyadi Mustofa: Momentum Bangkitkan Ekonomi
Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa. (Foto: Marzukiy @PortalMadura)

PortalMadura.Com, , mengajak semua pihak bahu membahu membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang bersamaan dengan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan, sebaran wabah Covid-19 tidak hanya berdampak negatif terhadap kesehatan, melainkan juga melumpuhkan ekonomi masyarakat. Sehingga, kondisi ini butuh ghiroh dari pemerintah dalam membangkitkan ekonomi yang sedang terpuruk ini.

“Pemerintah tidak sebatas memberikan bantuan uang kepada masyarakat, tetapi juga harus ada langkah kreatif. Demikian juga masyarakat jangan hanya bergantung pada bantuan, melainkan harus mampu berinovasi,” katanya, Minggu (16/8/2020).

Mantan Anggota DPRD Sampang ini menambahkan, pada momentum kemerdekaan ini menjadi waktu yang tepat bagi semua stakholder bangkit dari keterpurukan tersebut, baik ekonomi maupun kesehatan. Salah satunya dengan menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Pada momentum HUT ke-75 RI ini, saya mengajak masyarakat bangkit dari keterpurukan. Saya mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan agar mampu melawan virus menular itu,” tandasnya.

Dia berharap, pemerintah desa proaktif menggali potensi desanya sebagai upaya menggerakkan ekonomi di akar rumput. Sebab, banyak sekali potensi di tingkat desa yang tidak terkelola dengan baik, misalnya di sektor pertanian.

“Tak kalah pentingnya juga bantuan dari pemerintah kepada para petani. Karena sektor pertanian sangat mendongkrak ekonomi masyarakat. Kami di DPRD tentu akan mengawal itu semua,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.