Ide Cerdas Kholifah, Terminal Kargo Akan Disulap Menjadi Puspa Agro

Terminal kargo Pamekasan
Terminal kargo Pamekasan (foto: Marzukiy)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan- Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, KH. Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) memiliki segudang ide cerdas dalam mengembangkan daerahnya, termasuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Salah satu idenya adalah mengubah status terminal kargo atau terminal barang yang terletak di Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan menjadi puspa agro. Apalagi, terminal yang dibangun sejak tahun 2010 tersebut sampai sekarang tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Terminal itu sulit kita fungsikan sesuai dengan tujuan awal, dimana tujuan awalnya kalau ada truk besar pengangkut barang tidak bisa langsung masuk kota Pamekasan, tetapi dibongkar di situ, kemudian diangkut oleh pick up dan lain-lain. Tapi, sepertinya itu tidak mungkin karena akan menambah beban kepada masyarakat dan harga semakin tinggi,” ujar KH. Kholilurrahman, Kamis (22/3/2018).

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

Paslon nomor urut 2 ini menambahkan, puspa agro tersebut dipastikan menjadi jujukan masyarakat untuk berbelanja hasil pertanian warga, seperti buah-buahan dan lain-lain. Apalagi, ketika tempatnya disolek sebaik mungkin sekaligus menjadi tempat wisata puspa agro sebagaimana yang direncanakan sekarang, sehingga pengunjung akan betah.

“Terminal kargo itu akan kita alihfungsikan jadi puspa agro, artinya pusat pasar agro. Hasil dari pertanian masyarakat dikirim ke sana, entah swastanisasi, kita rangkul pihak swasta atau bagaimana, teknisnya dibahas tersendiri oleh tim,” pungkasnya.

Pada pilkada yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018, Kholifah didukung oleh empat partai politik (parpol), yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Empat parpol itu memiliki 24 kursi di DPRD Pamekasan. (Marzukiy/Desy)

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.