Ilmu Agama & Skill Solusi Masa Depan

  • Bagikan

ENNY PURWI HANDAYANI. Perempuan yang satu ini, kesehariannya mengaku disibukkan sebagai ibu rumah tangga seperti kaum hawa pada umumnya. Namun, Enny biasa disapa sangat memperhatikan kodrat seorang wanita dan teguh dengan agama yang dianutnya.

Saat ini, kata perempuan yang lahir di Sumenep 7 Agustus 1979, para perempuan Madura perlu mempersiapkan diri dengan ilmu agama. Sebab, dengan perkembangan teknologi yang canggih, maka kesempatan untuk melihat hal-hal yang kurang baik sangat mudah diakses.

“Jadi, memiliki ilmu agama dan keimanan yang kuat, merupakan satu-satunya solusi untuk masa depan,” tegas Enny yang hobi nyanyi dan membaca puisi ini.

Dampak dari kecanggihan sebuah teknologi, sudah dirasakan oleh masyarakat Madura. Jika tidak kuat agamanya, maka akan ada pergeseran nilai budaya, adat istiadat, dan yang urgen adalah pergeseran moral yang akan berdampak buruk pada kehidupan masyarakat.

Kemampuan seseorang dalam memanfaatkan teknologi, tidak hanya tergantung pada kecerdasan semata. Agar teknologi berdampak positif, maka dalam dirinya harus dibekali dengan nilai-nilai agama.

Perempuan Madura, juga harus mempersiapkan diri dengan skill (keterampilan). Tanpa mempunyai skill, maka keberadaan perempuan Madura dan umumnya masyarakat Madura akan tergilas dengan sendirinya di era yang serba modern.

“Skill itu tidak hanya sebuah keterampilan tangan, melainkan kemampuan berkarya dan skill dalam bathiniyah dalam mempertahankan imannya,” tandas Enny yang bertempat tinggal di Jalan Jaksa Agung Suprapto Pajagalan Sumenep.(htn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.