oleh

Caleg PDIP Lupa Bayar Es Cendol

Bogor – Kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Lapangan Desa Sibanteng, Kecamatan Leuwisadeng diiwarnai oleh penjarahan yang dilakukan sejumlah simpatisan dari Calon Legislatif yang hadir di lokasi.

Kang Mirta pedagang es cendol asal desa Parung, Ciseeng menyatakan bahwa dirinya rugi besar akibat dagangannya ludes tak dibayar.

“Datengnya gerombolan, pake atribut caleg DPR Pusat Haji Indra, mereka main ambil saja dagangan kita, pas ditagih pada kabur,” tuturnya saat ditemui di lokasi, Sabtu (29/3).

Haji Indra yang dimaksud adalah Indra Simatupang Caleg DPR RI PDIP nomor urut 5 yang beberapa waktu lalu diberitakan membagikan voucher pulsa di sekolah.

Sementara Agus, pedagang lainnya mengatakan bahwa dirinya justru diancam saat mencoba meminta pembayaran dagangannya kepada koordinator dari Caleg yang bersangkutan.

“Saya sih sempat kejar salah satu koordinatornya yang bareng Haji Indra,  malah saya diancam, padahal yang nyomot dagangan saya juga anak buahnya, dia cuma bilang kalo gak terima tagih ke DPC aja,” ujarnya dengan kesal.

Sejumlah pedagang itu terlihat berkumpul di pinggir lapangan ketika kampanye usai dan mencoba mencari penanggungjawab dari kegiatan tersebut.

“Mungkin kami mau melapor ke DPC kalau tidak ada yang bertanggungjawab nih kang, tapi inikan tanggung jawab caleg atuh,” sambung Agus dengan sedikit bingung.  “Ini sih kita lagi rembukan, lagi ngitung berapa kerugian masing-masing, kalau susah mungkin kami ihlasin aja,” imbuhnya.

Saat ditanya mengenai besaran kerugian yang di derita, Mirta dan Agus menyatakan bahwa sebenarnya tidak signifikan buat seorang Caleg.

“Lah kalo segelas tiga ribu rupiah, aja kan gak gede, paling kalo kayak saya sekitar 65 gelas aja kan kecil, masak caleg yang katanya berani bayarin suara sampe seratus ribu keberatan, itu tadi timsesnya aja pada petentang-petenteng, tapi bayar minum ogah,” ketus Indra.

Salah satu calon legislatif DPRD Kabupaten Bogor, Dian juga dikeluhkan para pedagang teh poci.

“belum bayar es teh poci 30 gelas,” kata Candra pasrah.

Kampanye yang dilakukan PDIP hari ini sendiri terlihat cukup ramai dipadati oleh masyarakat.

Para Jurkam dan Caleg PDIP dengan Calon presidennya Joko Widodo (Jokowi) dalam kampanye di Dapil 4 kembali menegaskan bahwa PDIP siap memenangkan Pemilu Legislatif 2014 ini.(htn) *sumber deliknews dot com


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE