Ingin Kebiasaan Mendengkur Tak Semakin Buruk? Jangan Konsumsi 8 Makanan Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Kebiasaan Mendengkur Tak Semakin Buruk? Jangan Konsumsi 8 Makanan Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu masalah tidur yang bisa dialami banyak orang yaitu . Hal ini biasanya terjadi karena adanya masalah kesehatan pada tubuh seseorang atau disebabkan mengonsumsi beberapa .

Sejumlah penelitian mengungkap bahwa sejumlah makanan dan minuman serta sayur tertentu bisa memperburuk kebiasaan Anda mendengkur. Oleh karena itu, terdapat sejumlah makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari jika Anda memiliki kebiasaan mendengkur.

Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Jumat (13/9/2019) dari laman merdeka.com yang mengutip dari Snoring Source, berikut sejumlah makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi sebelum tidur:

Makanan Berbahan Gandum

Makanan berbahan gandum sebaiknya Anda hindari karena bisa menyebabkan masalah mendengkur. Makanan ini bisa menyebabkan peradangan dan meningkatkan produksi lendir sehingga jalur hidung Anda tersumbat. Lebih lanjut, hal ini bisa membuat dengkurangn Anda lebih kencang dan sering dibanding biasanya.

Gula

Gula bisa memperburuk kebiasaan Anda mendengkur sama seperti pada makanan berbahan gandum. Kandungan gula bisa meningkatkan produksi alami dahak sehingga menyumbat saluran pernapasan Anda.

Lebih lanjut, gula meningkatkan produksi sitokin yang bisa meningkatkan peradangan. Hal ini bisa membuat Anda mendengkur lebih kencang dibanding biasanya.

Buah-Buahan

Kandungan gula alami pada buah-buahan bisa menimbulkan dampak yang sama seperti pada gula olahan. Keduanya bisa meningkatkan energi yang Anda miliki. Ketika Anda mengonsumsinya sebelum tidur, maka tidur Anda tidak bakal nyenyak dan bisa menyebabkan dengkuran.

Kedelai

Walau memiliki sejumlah manfaat kesehatan, kedelai merupakan makanan yang bisa memperburuk dengkuran Anda. Makanan ini bisa menyebabkan peradangan dan dahak di tenggorokan ketika tidur.

Daging kaya Lemak

Daging dengan kandungan tinggi lemak seperti bacon atau hamburger bisa menyebabkan peradangan karena kaya kandungan lemak tak jenuh. Lebih jauh, hal ini bisa menyebabkan masalah di tenggorokan dan membuat Anda lebih banyak mendengkur dibanding biasanya.

Baca Juga: Pak Haji Pamit Mandi, Ditemukan Tewas di Pesisir Legung Timur Sumenep

Makanan dan Minuman Berbahan Susu

Makanan dan minuman berbahan susu menyebabkan diproduksinya lendir di tenggorokan sehingga menyumbat saluran pernapasan. Bahan makanan ini sangat sulit dicerna untuk sebagian orang. Oleh karena itu, sebaiknya tidak mengonsumsi susu atau keju sebelum tidur.

Alkohol

Walau tak meningkatkan produksi dahak, alkohol bisa melonggarkan otot. Hal ini menyebabkan konsumsi alkohol bisa membuat Anda mendengkur dan tidur Anda terganggu.

Kafein

Kafein tidak hanya meningkatkan peradangan di saluran pernapasan namun juga membuat Anda terjaga. Konsumsi minuman berbahan kafein seperti kopi, teh, atau minuman berenergi bisa membuat Anda mendengkur dan mengalami masalah untuk tidur.

Sejumlah makanan dan minuman tersebut bisa menyebabkan Anda mengalami masalah berupa mendengkur saat tidur. Untuk menghindari sejumlah masalah tersebut, sebaiknya hindari makanan ini sebelum tidur.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.