oleh

Ingin Punya Rambut Halus dan Berkilau? Lakukan 5 Cara Keramas Ini

PortalMadura.Com – Merawat rambut dengan cara keramas menggunakan sampo menjadi alternatif perawatan rambut yang biasa dilakukan semua orang. Tapi terkadang keramas dilakukan dengan tidak tepat. Sehingga, bukannya mendapatkan rambut yang halus dan bersih justru rambut mengalami masalah.

Oleh karena itu, Anda perlu tahu beberapa cara keramas yang benar untuk mendapatkan rambut yang halus dan berkilau. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari Pinkvilla, berikut ini penjelasannya:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Pembersihan Ganda

Pembersihan ganda tidak dimaksudkan hanya untuk kulit! Pilih minyak rambut favorit Anda dan panaskan sampai suam-suam kuku. Kemudian pijat rambut Anda dengan itu selama sekitar 5 menit sampai Anda merasa minyak benar-benar meresap ke kulit kepala Anda.

Kemudian, masuklah ke kamar mandi dan oleskan sampo untuk menghilangkan semua kotoran yang diekstraksi oleh minyak. Jangan lupa untuk mengkondisikan setelah itu!

Gunakan Jari

Ya, manikur adalah hal yang populer saat ini, tetapi hal terburuk yang dapat dilakukan seseorang untuk rambut mereka adalah menggosok kulit kepala mereka dengan kuku. Ini karena ada banyak bakteri di bawah kuku.

Meskipun pijatan kulit kepala yang baik di bawah pancuran air panas terdengar menyenangkan, jika Anda menggunakan kuku untuk menggosok kulit kepala, Anda hanya menginfeksinya dengan kuman. Sebagai gantinya, gunakan ujung jari Anda daripada kuku.

Busakan Sampo Anda

Meskipun jelas lebih nyaman untuk menjatuhkan sampo langsung ke kulit kepala Anda, sampo yang menggumpal di kulit kepala tidak baik untuk rambut.

Sebagai gantinya, untuk menyebarkannya secara merata di kulit kepala Anda, ambil sampo di telapak tangan Anda, busakan lalu oleskan ke rambut basah. Dengan cara ini Anda secara manual menyebarkan sampo di sekitar yang akan membersihkan rambut Anda secara efektif.

Membilas

Ya, sangat penting untuk menghemat air, terutama sekarang, tetapi tidak membilas kepala dengan baik setelah keramas menyebabkan penumpukan produk yang kemudian menyebabkan ketombe dan infeksi.

Setelah keramas, pastikan Anda berdiri di bawah pancuran selama satu menit untuk menghilangkan semua residu dan menjaga kulit kepala Anda bersih dan segar.

Bilas dengan Air Dingin

Sebaik air panas terasa di kulit kepala, hanya membiarkan kutikula terbuka setelah dicuci yang membuat rambut lebih mudah patah. Salah satu cara termudah untuk memastikan rambut Anda tetap sehat adalah membilas rambut Anda dengan air dingin.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar