Ingin Tingkatkan Gairah Bercinta Anda? Lakukan 5 Cara Alami

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Tingkatkan Gairah Bercinta Anda? Lakukan 5 Cara Alami
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pasangan suami istri (Pasutri) yang mengalami masalah seksual, seperti gairah yang rendah bisa mengonsumsi makanan kaya flavonoid misalnya kedelai atau olahan dari bahan kedelai. Selain itu, perubahan hormon akibat penggunaan pil KB juga berdampak pada keinginan bercinta.

Sehingga, saat ini banyak pasangan yang mencari cara pintas untuk bisa bergairah saat bercinta dengan pasangan yaitu menggunakan obat kimia. Padahal efek samping dari obat tersebut dapat berdampak buruk pada tubuh Anda.

Cara lain, sebaiknya Anda menggunakan beberapa cara alami untuk meningkatkan gairah bercinta Anda dengan pasangan. Selain aman, cara ini juga sehat lho. Seperti apa? Berikut ulasannya:

Kurangi Konsumsi Gula
Gula terkandung dalam permen, makanan olahan, minuman soda, alkohol dan makanan lain yang mengandung karbohidrat dalam jumlah tinggi.

Karbohidrat bisa dicerna menjadi gula di dalam tubuh, dan gula bisa mematikan hormon yang mengendalikan hasrat seksual seseorang.

Makan Cokelat
Cokelat diketahui dapat memberikan kekuatan dan meningkatkan kenikmatan seksual. Selain itu, cokelat mampu membantu pelepasan phenylethylamine dan serotonin ke dalam tubuh. Dua zat tersebut merupakan afrodisiak yang dapat meningkatkan gairah seksual dan memperbaiki mood.

Rutin Berolahraga
Olahraga yang dilakukan secara rutin dapat memperbaiki mood dan merenggangkan otot. Selain itu, apabila Anda menjalani High Intensity Interval Training (HIIT), tubuh akan meningkatkan produksi hormon yang penting untuk meningkatkan gairah seksual.

High Intensity Interval Training merupakan latihan kardio yang menggunakan kombinasi antara latihan intensitas tinggi dengan intensitas sedang atau rendah dalam selang waktu tertentu.

Tidur Cukup dan Berkualitas
Kualitas tidur yang baik penting untuk menjaga fungsi otak, kemampuan kognitif dan kualitas seksual. Untuk itu, upayakan tidur cukup setiap hari agar gairah seksual Anda tidak terganggu.

Meditasi dan menghilangkan stres
Stres dapat menurunkan gairah seksual. Wanita lebih mudah terkena dampak stres dalam hubungan seksual. Untuk menekan stres, penting untuk melakukan meditasi atau yoga. Ini merupakan salah satu cara alami untuk meningkatkan gairah seksual pada wanita. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.