oleh

Ini 3 Cara Mudah Gunakan Scrub Wajah dengan Benar

PortalMadura.Com – Scrub wajah merupakan salah satu yang harus di perhatikan oleh Anda ketika membersihkan wajah. Karena dengan menggunakan scrub wajah bisa merontokkan sel-sel kulit mati yang membuat wajah tampak kusam.

Menggunakan scrub wajah tidak boleh sembarangan, karena hal itu akan mengakibatkan kefatalan di wajah Anda. Ada cara bagaimana Anda gunakan scrub dengan benar. Dilansir PortalMadura.com, Kamis (9/4/2020), dari laman Merdeka.com. Berikut penjelsannya:

Cek di Bagian Mana Kulit Paling Terlihat Kering dan Mengelupas

Rasa kesal pada diri sendiri ketika akan memakai pelembap terdapat beberapa bagian wajah yang nampak mengelupas. Untuk itu ada sebaiknya Anda mngatasinya dengan melakukan scrub wajah terlebih dahulu.

Caranya, cek bagian yang kering tersebut di bawah sinar matahari langsung agar lebih terlihat jelas. Perhatikan juga apakah ada warna kemerahan di area tersebut, yang mengindikasikan kemungkinan tumbuhnya jamur.

Baca Juga: 6 Manfaat Luar Biasa Buah Asam Bagi Kecantikan

Mulai dengan Air Hangat untuk Membuka Pori-pori

Percikan air hangat sangat bagus untuk membuka pori-pori wajah. Lakukan rutinitas ini sebelum tidur, mulailah men-scrub wajah dengan gerakan memutar yang lembut. Jangan terlalu menekan kulit karena akan menimbulkan iritasi kemerahan. Lakukan perawatan ini 2 kali seminggu.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, sebaiknya oleskan dulu facial oil sebelum melakukan scrub wajah. Karena untuk menghindari iritasi kulit mengelupas jadi semakin parah. Lakukan cukup seminggu sekali saja.

Bilas Dengan Handuk Hangat yang Lembut

Ingin sisa scrub terangkat dengan sempurna, gunakanlah kain handuk yang lembut untuk membasuh wajah Anda. Basuh ulang wajah dengan menggunakan air yang lebih dingin untuk meringkas pori-pori. Setelah itu keringkan, lalu oleskan pelembap sebagai penutup.

Jika Anda mengikuti cara ini dengan tepat, maka hasilnya akan nampak setelah 2 bulan perawatan rutin. Kulit indah dan halus bukan lagi sekadar impian. Selamat mencoba!

Rewriter : Azizah
Sumber : Merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar