Ini 4 Vitamin yang Bisa Tebalkan Rambut dengan Cepat

Rambut Tebal
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Setiap orang, entah itu kaum hawa ataupun laki-laki pasti ingin mempunyai rambut yang tebal, berkilau, sehat dan bebas ketombe.

Sebab, sebagian dari mereka menganggap bahwa rambut menjadi salah satu bagian tubuh yang menunjang penampilan sehari-hari. Terutama bagi yang sering tidak menutup area kepalanya saat beraktivitas.

Namun, masalah rambut seringkali mengganggu penampilan, misalnya rambut yang rontok dan tipis. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?.
Sebenarnya untuk menebalkan rambut, para ahli berpendapat bahwa Anda perlu 13 vitamin. Vitamin-vitamin tersebut dapat ditemukan pada makanan.

Perlu Anda ketahui, vitamin untuk kesehatan rambut adalah vitamin A, D, E, K, C, dan B kompleks (tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, biotik, vitamin B-6, vitamin B-12, dan folat). Tapi yang akan dibahas hanya sebagian saja. Berikut penjelasannya:

Baca Juga:  5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau

Vitamin D untuk Menumbuhkan Rambut
Anda tentu pernah mendengar bahwa fungsi vitamin D adalah untuk menjaga tulang tetap sehat. Ternyata tidak hanya tulang saja, mengonsumsi vitamin D juga dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit.

Sebuah studi pada tahun 2012 pada jurnal Stem Cells Translational Medicine, yang dikutip oleh situs Healthline, mengungkapkan bahwa vitamin D dapat membantu menciptakan folikel (pori kecil untuk rambut tumbuh) baru.

Kebotakan dapat terjadi saat folikel rambut menjadi tidak aktif. Terkadang folikel yang aktif pun, tidak memproduksi rambut. Untuk mendapatkan vitamin D yang alami, Anda bisa mengonsumsi ikan salmon, jamur, biji-bijian, jus jeruk, atau susu rendah lemak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.