Ini 5 Penyakit yang Akan Anda Rasakan Saat Tidur di Ruangan Ber-AC Semalaman

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 5 Penyakit yang Akan Anda Rasakan Saat Tidur di Ruangan Ber-AC Semalaman
ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat cuaca panas terutama ketika udara menjadi sangat gerah, keberadaan sangat berguna. Apalagi saat Anda malam hari, maka menyalakan AC menjadi pilihan yang aman dan nyaman.

Namun yang perlu Anda tahu bahwa tidur di dalam ruangan ber-AC semalaman bisa menimbulkan beberapa . Penasaran penyakit apa saja?.

Berikut ulasannya:

Nyeri di Sekujur Tubuh
Saat Anda tidur dengan ditemani nyala AC, suhu ruangan memang bisa menjadi dingin dan terasa nyaman. Namun suhu rendah ini mampu menyebabkan rasa sakit atau nyeri di sekujur tubuh. Rasa sakit yang umumnya muncul adalah sakit kepala, sakit punggung, dan kontraksi otot.

Tubuh Meriang
Suhu dingin ruangan juga bisa membuat tubuh Anda meriang hingga flu. Maka tidak heran bahwa saat Anda bangun tidur, Anda bisa bersin-bersin. Apalagi jika Anda tidur dengan suhu AC 16 derajat celcius.

Kulit Kering
Dinginnya suhu AC mampu menyerap uap air dari manapun, termasuk tubuh Anda. Hal ini bisa merampas kelembaban kulit dan membuat kulit Anda jadi cenderung kering,

Kelelahan
Ketika menyalakan AC, tentu Anda akan menutup ruangan agar udara dingin selalu terasa. Namun tindakan ini menutup kemungkinan terjadinya pergantian udara. Anda membatasi masuknya udara segar. Kurangnya udara segar bisa membuat Anda mudah mengalami kelelahan.

Masalah Pernapasan
Selain mudah lelah, udara yang tidak berganti di dalam ruangan bisa menjadi tempat ideal bagi jamur dan bakteri untuk berkembang biak. Hal ini bisa berujung dengan meningkatnya masalah pernapasan.

Maka, itulah beberapa bahaya kesehatan yang bisa mengintai ketika Anda tidur di ruangan dengan AC yang menyala selama semalaman. Agar Anda bisa terhindar dari bahaya tersebut, gunakan AC seperlunya saja. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.