Ini 6 Tips Jitu Perbaiki Keretakan Hubungan Asmara Anda dan Kekasih

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 6 Tips Jitu Perbaiki Keretakan Hubungan Asmara Anda dan Kekasih
ilusrasi

PortalMadura.Com – Setiap pasangan kekasih pasti tidak ingin ada masalah dalam hubungannya asmaranya. Kebahagiaanlah yang ingin selalu dirasakan diantaranya keduanya. Bahkan, setiap waktu pasangan ini selalu ingin bersama.

Namun, tidak ada pasangan kekasih yang hubungan asmaranya berjalan sempurna tanpa masalah. Karena, sebenarnya masalah itu yang akan mendewasakan mereka. Dengan adanya hal itu mereka berdua bisa saling memahami satu sama lain. Meskipun setiap masalah yang muncul dalam akan berdampak buruk pada pasangan kekasih.

Nah, berikut ini beberapa cara untuk memperbaiki hubungan asamara Anda dan kekasih yang sudah ;

Berkomunikasi dengan Sehat
Untuk membangun komunikasi yang baik dengan kekasih dibutuhkan kenyamanan, ketenangan serta pemikiran yang baik antara satu dan yang lainnya. Membahas semua permasalahan dalam kondisi yang tidak baik hanya akan membuat anda dan kekasih menjadi emosi sehingga akan semakin memperkeruh permasalahan yang ada dalam hubungan asmara anda dengan kekasih anda.

Namun, ketika anda dan kekasih berada dalam kondisi yang baik dan tenang serta bisa berkomunikasi dengan sehat, mengutarakan semua yang anda ingin sampaikan tentu akan membantu anda dan kekasih dalam menjawab semua permasalahan yang terjadi. Yakinlah bahwa dengan permasalah yang terjadi maka akan membawa hubungan anda berdua semakin harmonis, serta bisa menjadi sebuah pelajaran untuk anda sehingga bisa menghindari penyebab masalah tersebut.

Memberikan Ruang Bebas Untuk Berfikir
Jika kekasih anda mencoba untuk menghindar ketika anda mengajaknya untuk membicarakan masalah yang terjadi dalam hubungan asmara anda berdua adalah hal yang wajar. Pada kondisi seperti ini anda jangan merasa bahwa anda diabaikan.

Anda harus memahaminya bahwa sikap kekasih anda seperti itu tidak lebih hanya membutuhkan waktu agar bisa berfikir dan menenangkan diri agar bisa lebih baik. Oleh sebab itu, dalam hal ini anda perlu memberikan sedikitnya ruang kepada kekasih anda agar bisa lebih tenang dan berfikir jernih sehingga bisa menyelesaikan masalah dengan baik.

Saling Mendengarkan Keinginan Satu Sama Lain
Agar hubungan asmara yang anda jalankan bersama kekasih anda tetap awet maka anda berdua dituntut untuk mengesampingkan sikap egois masing-masing. Apabila bersikap egois maka jelas hal itu akan membawa hubungan asmaranya ke ambang kehancuran.

Oleh sebab itu, pada saat permasalah hadir dan menerpa hubungan asmara anda dan kekasih selain dari komuniasi yang sehat anda juga perlu saling menghargai dengan mendengarkan pendapat dan anggapan satu sama lainnya. Hal seperti itu akan membantu anda dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi.

Selain menyelesaikan masalah, saling mendengarkan satu sama lain juga akan membuat anda dan kekasih bisa saling memahami keinginan masing-masing. Anda perlu mengingat bahwa bersikap egois sama sekali tidak akan memperbaiki apalagi menyelesaikan masalah.

Mempertegas Komitmen
Setelah terjadi masalah dalam hubungan, maka hal yang mungkin terjadi yaitu hubungan menjadi renggang. Apabila anda masih menyayangi dan ingin mencoba untuk memperbaiki keretakan dalam hubungan maka cobalah untuk merencanakan pertemuan kembali dengan kekasih anda.

Pelan-pelan anda buka lagi kembali permasalahan yang sempat belum terselesaikan dengan saling memberikan pendapat, bicarakanlah dengan kepala yang dingin agar terhindar dari emosi yang akan memperkeruh keadaan. Apabila solusi sudah ditemukan maka buatlah sebuah komitmen antara anda dan pasangan dengan maksud agar permasalahan yang terjadi tidak akan terulang kembali.

Jangan Menyimpan Dendam
Perlakukan kekasih anda yang menjadi penyebab masalah dalam hubungan asmara anda dengannya mungkin akan membuat anda sakit hati dan tentunya sulit untuk dilupakan. Namun, jika anda terjebak dalam asumsi buruk justru hanya akan membuat masalah yang terjadi tidak cepat diselesaikan yang ada justru malah akan semakin membesar.

Oleh sebab itu, penting bagi anda untuk tidak mendendam kepada kekasih anda atas perilaku yang dilakukannya kepada anda tersebut. Hal yang harus anda lakukan yaitu tetaplah fokus akan keberhasilan hubungan asmara antara anda dan kekasih anda. Tentunya hal seperti itu akan lebih bijak sehingga akan membawa hubungan asmara anda dengan kekasih semakin berkualitas lagi.

Jalin Hubungan dengan Konsep Baru
Apabila keretakan yang terjadi sudah tidak bisa diperbaiki maka anda harus bisa menerimanya dengan lapang dada, yakinlah bahwa dia bukan jodoh yang tepat untuk anda dan yakin pula kepada Tuhan bahwa ia telah menyiapkan seorang pria yang lebih baik lagi untuk anda.

Namun, jika memang anda menginginkan hubungan tetap bertahan maka anda dan pasangan anda harus bisa mejalin hubungan dengan konsep yang berbeda. Semua cara pacaran anda dan kekasih anda dulu sebisa mungkin harus dirubah, misalkan jika anda dulu menjalankan hubungan dengan banyak mengobrol, nonton di bioskop, atau dinner maka tidak ada salahnya anda mencoba hal-hal yang lain seperti menekuni hobi bersama.

Jika gaya lama yang monoton masih saja diterapkan maka kemungkinan besar anda atau pasangan akan cepat bosan sehingga tidak akan ada perkembangan yang berarti dalam hubungan anda.

Itulah beberapa cara untuk memperbaiki keretakan dalam hubungan. Ingatlah selagi ada cara untuk mengatasi permasalahan maka sebisa mungkin anda terapkan cara itu dan janganlah sampai mengambil jalan buntu yang hanya akan membuat anda menyesal dikemudian hari.

Ingatlah menyatukan dua hati yang berbeda itu tidak mudah, jika anda lebih memilih untuk mengakhiri hubungan maka anda harus kembali dari nol untuk menyatukan hati dengan pasangan yang baru, dan belum tentu bahwa kekasih baru anda tersebut lebih baik dibandingkan dengan kekasih anda yang sekarang. (bisikan.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.