Ini Nomor Telepon Penipu Yang Mengatasnamakan “Telkomsel Berhadiah”

Avatar of PortalMadura.Com
Ini Nomor Telepon Penipu Yang Mengatasnamakan "Telkomsel Berhadiah"
ilustrasi

PortalMadura.Com – Para pengguna nomor Simpati atau AS hendaknya berhati-hati dengan penelpon yang tidak diketahui identitasnya atau tidak kenal. Saat ini, masih marak penipuan yang mengatasnamakan “Telkomsel Berhadiah”.

Bagian Redaksi PortalMadura.Com, juga dihubungi tepat pukul 15.05 Wib, Kamis (7/8/2014) yang mengatasnamakan Kantor Pusat Telkomsel Jakarta Selatan. Dalam perbincangannya dengan bagian redaksi menyebutkan “Nomor anda terpilih dan menjadi pemenang Telkomsel Berhadiah,”. Hadiah yang disebutkan berupa uang tunai Rp 15 juta dan pulsa gratis sebesar Rp 1 juta.

Dari jenis suaranya, orang yang menghubungi adalah laki-laki dan menggunakan nomor Simpati ; 0812377848021. “Hadiah yang akan diterima tanpa syarat apapun. Tinggal anda mengirimkan nomor rekening dan harus ada kartu ATM,” terangnya.

Pihak Redaksi PortalMadura.Com belum menyebutkan nomor rekening, namun memberi tahu jika nomor yang sedang dihubungi adalah milik media. “Oooo……” katanya terkejut dan keburu mengakhiri perbincangannya.

Dari cara bicara dan tiba-tiba mengakhiri perbincangannya saat tahu jika nomor yang dihubungi milik media, sudah jelas mempunyai niat tidak baik. Oleh karena itu, masyarakat hendaknya tidak tergiur dengan seabrek hadiah yang dijanjikan oleh siapapun yang menghubungi via telepon sebelum melakukan koordinasi dengan lembaga dimaksud atau konsultasi dengan pihak aparat kepolisian setempat. Waspadalah!(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.