oleh

Ini Sambutan Presiden Jokowi Pada Puncak HPN 2016

PortalMadura.Com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, saat ini insan pers Indonesia beruntung berada di era kemerdekaan pers.

Ia pun sempat menyoroti pemberitaan yang kini bagitu beragam mengalir di masyarakat melalui media massa.

“Kadang status medsos pun bisa jadi berita. Informasi ada yang pahit seperti jamu, ada yang bisa jadi vitamin yang menyehatkan, bisa juga hanya informasi yang mengganggu akal sehat,” kata Jokowi saat memberikan sambutan pada puncak HPN di Lombok, Selasa (9/2/2016).

Presiden menginginkan agar pers membangun optimisme dan membangun karakter serta etos kerja di masyarakat. Karena menurutnya di era kompetisi saat ini yang dibutuhkan adalah kepercayaan sehingga arus investasi dan pembangunan ekonomi bisa berjalan maksimal.

“Media jangan memberikan informasi yang membuat masyarakat pesimis. Takutnya masyarakat menjadi tidak produktif dan tidak memiliki etos kerja, padahal informasinya hanya berdasarkan asumsi saja,” kritiknya.

Di akhir sambutannya, presiden menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers di tanah air. “Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh pers Indonesia,” ujarnya.

Dalam acara puncak HPN ini, presiden dan para rombongan dihibur dengan tarian Lombok Sumbawa dan menyaksikan penandatanganan MoU antara PWI dan Sektor BUMN dan swasta serta penyerahan anugerah karya jurnalistik. (rls/goriau.com)


Tirto.ID
Loading...

Komentar