Ini Solusi Atasi Suami yang Ingin Bercinta Saat Istri Haid

Avatar of PortalMadura.com
Ini Solusi Atasi Suami yang Ingin Bercinta Saat Istri Haid
ilustrasi

PortalMadura.Com bagi pasangan suami istri merupakan suatu kebutuhan batin. Namun, bagaimana bila wanita berhalangan atau haid agar tidak menyakiti perasaan suami?.

Jika hal ini terjadi, sebaiknya Anda sebagai suami harus mengerti dan memahami istri. Tapi tahukah Anda kalau bercinta itu ada dua jenis?. Kedua jenis itu yaitu having ‘sex' dan making love.

Menurut seorang psikolog, Jovita Ferliana M.Psi, Psi., bahwa having ‘sex' hanya melibatkan fisik, sementara making love lebih dari sekadar fisik karena melibatkan emosi, perasaan dan percakapan. Tapi keduanya sama-sama soal keintiman dan kenyamanan.

Sebab, semakin dekat perasaan Anda dengan pasangan, semakin nyaman tanpa batasan dan semakin intim pula Anda dengan pasangan. Hal ini akan membantu Anda untuk secara emosional semakin mendapatkan kepuasan.

Having sex ingin langsung ‘main' saja, lain halnya dengan making love yang melalui proses ngobrol terlebih dahulu, ada sentuhan pada pasangan,” tutur Jovita.

Selain itu, menggunakan alat bantu pencegah kehamilan seperti kondom yang tepat dapat membuat pasangan merasa semakin nyaman, terutama saat kondom dapat menghilangkan batasan. Hal ini akan meningkatkan kualitas bercinta juga emosi positif terhadap pasangan dan hubungan mereka.

Psikolog Jovita menjelaskan, bahwa bercinta sehari sekali adalah hal yang masih di batas wajar. Justru yang tidak wajar ketika lebih banyak merasa tidak menginginkannya lagi.

“Kalau frekuensi sama dan dua-duanya menginginkan, itu masih batas wajar dalam melakukan hubungan intim,” ujar Jovita.

Tidak kalah pentingnya lagi, bahwa ketika making love dan having ‘sex', pasangan harus bisa saling mengerti dan suami perlu memiliki rasa tenggang ketika sang istri sedang hamil atau menstruasi.

“Jika sedang hamil atau menstruasi Anda harus memberi pengertian pada suami bahwa sedang tidak bisa melakukan hubungan intim. Agar suami tidak ‘jajan' di luar. Kualitas hubungan yang baik akan saling menghargai. Jika didasarkan dengan making love pasti akan selalu mengerti dan paham jika sedang tidak bisa melakukan hubungan intim. Sebaiknya alihkan nafsu tersebut dengan olahraga atau hobi bareng,” ungkapnya.

Jadi memang penting sekali memberi pemahaman pada suami bila sedang berhalangan untuk bercinta. Suami yang pengertian pasti bisa memahami hal ini dengan baik, bukan?.(vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.