Inilah 6 Kesalahan Wanita yang Juga Sering Dilakukan Pria dalam Hubungan

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 6 Kesalahan Wanita yang Juga Sering Dilakukan Pria dalam Hubungan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Sadar tidak, Guys, juga bisa melakukan yang sama, lho. Wah, kesalahan seperti apa yang dimaksud?

Berikut ini adalah kesalahan yang biasa dilakukan dalam yang ternyata juga sering dilakukan pria.

Terlalu Emosional
Sedikit-sedikit menangis, ngambek, marah adalah hal yang sepertinya hanya dilakukan oleh para wanita. Ibarat cuaca, emosi wanita sulit sekali ditebak, tidak bisa dikendalikan, dan sulit dijinakkan.

Sebenarnya, pria juga sama emosionalnya. Hanya saja, mereka membutuhkan alasan yang masuk akal dari emosi yang dirasakan. Misalnya, ketika pria marah karena ada yang membuatnya kesal, mereka jadi tidak dianggap emosional. Namun, begitu melihat wanita menangis, langsung dicap emosional dan sensitif karena bagi pria, wanita biasanya menangis tanpa alasan jelas.

Guys, kemarahan pria juga sama emosionalnya dengan tangisan wanita. Pria juga bisa marah-marah tanpa sebab seperti wanita yang menangis tanpa alasan. Berhentilah menghakimi wanita atas perasaannya sendiri.

Terlalu Needy
Wanita maunya selalu dipuji, tidak pernah bisa ditinggal sendiri dan rajin mengomel. Jangan salah, pria juga sama bersalahnya akan hal ini. Ada banyak pria yang egonya wajib dielus secara konstan oleh para wanita. Ada pula pria posesif terhadap pasangannya karena dia insecure. Pria juga sering menjengkelkan wanita karena sering komplain tentang berbagai hal.

Silent Treatment
Wanita sering menjawab “Aku nggak apa-apa,” atau diam saja saat mereka kesal atau marah. Inilah yang sering membuat pria kesal. Kenapa sih, wanita tidak langsung bicara saja? Namun, wanita juga pernah merasakan hal sama. Masih ada pria di luar sana yang masih sulit mengungkapkan perasaannya. Jadi mereka lebih memilih diam saatnya ditanya pasangannya.

Terlalu Cemburuan
Siapa bilang hanya wanita yang cemburuan? Pria juga bisa melakukannya. Mungkin yang membedakannya adalah ketika wanita cemburu, orang lain menganggap wanita tersebut terlalu needy, tetapi begitu pria yang cemburu, orang lain menganggap dia sangat menyayangi pasangannya. Pandangan itu salah besar! Baik pria maupun wanita yang melakukannya, cemburu bukanlah sikap yang sehat dan juga bukan salah satu bentuk kasih sayang.

Menuduh Pasangan Tidak Peka
Tidak mau memberitahu apa yang dirasakan, tetapi menuntut untuk dipahami. Itulah kesalahan wanita. Tahu tidak, pria juga sering melakukan hal ini. Umumnya, pria kurang diajarkan mengekspresikan emosinya dengan cara yang lebih sehat. Masalah komunikasi dapat dialami oleh semua orang, baik pria atau pun wanita.

Terlalu Memperhatikan Penampilan
Selalu mengecek make up, menghabiskan waktu terlalu lama berdandan, dan sering berkaca di depan cermin adalah hal yang menjengkelkan sebagian pria. Sebenarnya, sama seperti wanita, pria juga senang menghabiskan waktu dan uang untuk penampilannya. Sama seperti pria, tidak semua wanita terlalu peduli dengan penampilan. Namun, kamu juga harus tahu, banyak pula pria yang terlalu mempedulikan penampilannya seperti wanita.

Inilah enam kesalahan umum yang dilakukan wanita ternyata pria juga melakukannya dalam hubungan cinta. Jadi, sebaiknya jangan sering mengulangi kesalahan ini karena dapat memicu keretakan dalam hubungan asmara. (kelascinta.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.