Inilah 7 Resiko dan Manfaat Pacaran Beda Usia

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah 7 Resiko dan Manfaat Pacaran Beda Usia
ilustrasi

PortalMadura.Com – Cinta itu tidak memandang banyak hal, salah satunya cinta tidak memandang usia. Perbedaan usia yang cukup jauh tidak menjadi sebuah masalah bagi dua anak manusia untuk saling mencintai.

Rasa nyaman dan ketidak nyamanannya tergantung pada yang menjalaninya, Penasaran, apa saja resiko dan manfaat pacaran berbeda usia? Simak ulasan berikut.

1. Waktu mengenalkan dia kepada teman yang belum tahu pasti mereka mengira “kakak”, “om”, “bapak?”. Banyak yang nggak nyangka kalau cowok yang sering bersamamu itu kekasihmu.

2. Ketika kamu memberi tahu mereka bahwa lelaki yang dikira kakak atau om atau ayah itu pacarmu. Tampang mereka langsung bengong dan seperti sulit berkata-kata. Sambil merasa nggak enak, mereka pun siap membanjirimu dengan berbagai pertanyaan.

3. Dia sering dikira pedofil, sementara kamu sering dianggap cewek matre. Lebih menyakitkan lagi, kalau kamu dianggap cewek matre yang suka karena pingin duitnya aja. Cowok yang lebih tua biasanya sudah mapan soal keuangan, jadilah kamu sering dipikir cewek matre.

3. Pacaran dengan Cowok yang jauh lebih tua darinya, bisa menjadi indikator bahwa kamu lebih matang secara finansial. Perempuan yang mandiri secara finansial lebih tertarik dengan pria yang usianya jauh lebih tua. Jadi, jangan sedih, mungkin kamu termasuk cewek mandiri yang memang butuh sosok lebih dewasa untuk menjadi penyeimbangmu.

4. Jika berlanjut ke pelaminan, peluang kamu akan dimadu jauh lebih kecil. Cewek yang memiliki cowok dengan usia yang jauh lebih tua memiliki keuntungan dalam segi seksual. Masa subur wanita terbatas, sementara pria lebih lama dari wanita.sedikit sekali kemungkinan pasanganmu mencari istri muda atau perempuan lain yang lebih muda

5. Banyak dibimbing untuk memutuskan berbagai hal terutama yang menyangkut masa depanmu. Dia yang jauh lebih tua tentu memiliki banyak pengalaman dan jaringan yang tentunya lebih luas darimu. Kamu sering meminta pertimbangannya untuk hal-hal yang menyangkut masa depan, seperti pilihan karir atau usaha yang akan kamu jalankan.

6. Pria yang sudah cukup matang ini sudah bosan dengan main-main, dia pun lebih serius dengan hidupnya termasuk denganmu.
Dia sudah kenyang dengan berbagai hal yang sifatnya ‘main-main’. Enggak bakal deh kamu marah-marah karena dia nongkrong nggak jelas sama temannya, yang ada dia ketemu orang untuk urusan pekerjaan. Soal hubungan pun dia sudah bosan main-main. Tentunya, bersamamu dia berharap suatu hubungan yang serius untuk masa depannya.

7. Kikuk juga sih rasanya kalau dia datang ke rumah, umurnya sama umur ortu nggak jauh beda.Perjalanan cinta kalian pun kadang tak semulus jalan tol Cipali, mungkin orang tuamu masih berpikir panjang untuk merestui hubungan kalian. Orang tuamu masih berharap kamu bisa mendapatkan pasangan yang usianya tak jauh beda.

8. Kalau sudah nyaman sih, mau beda apa pun nggak masalah deh!Tapi ya mau gimana lagi? Kamu sudah cukup nyaman dengan hubunganmu bersama dia yang usianya jauh di atasmu. Bersama dia, kamu bisa banyak mendiskusikan banyak hal yang kalian senangi. Dari dia kamu belajar memahami dan menghadapi permasalahan hidup dengan lebih dewasa. Dia juga akan mengerti hal-hal baru yang mungkin tak pernah ditemukan sebelumnya.

Itulah resiko dan manfaat pacaran beda usia. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda dalam mencari pasangan dan semoga bermanfaat. (hipwee.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.