Inilah Perbedaan Gairah Seksual Pria dan Wanita Yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Perbedaan Gairah Seksual Pria dan Wanita Yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi gairah seksual (tribunnews.com)

PortalMadura.Com dan bukan hanya berbeda dalam hal bentuk organ seksual tapi juga dalam perilaku seksual. Pria bisa terangsang kapan saja, di mana saja, oleh siapa saja.

Sedangkan, wanita baru bisa bergairah jika didahului oleh makan malam romantis ditemani bunga-bunga atau dengan cara yang lainnya.

Pria menyukai ‘seks' di pagi hari, sedangkan wanita menginginkan ‘seks' di malam hari. Saat pasangan mengambil posisi di ranjang, wanita justru lebih memilih untuk meringkuk di ranjang. Pria dan wanita memiliki gairah ‘seks' yang berbeda dan tidak selaras satu sama lain.

Seorang terapis ‘seks', Rosemary Basson, menuturkan jika wanita memiliki gairah ‘seks' yang netral, tidak negatif ataupun positif. Berbeda dengan kaum pria yang cenderung pasrah dan malas untuk memulai sesi bercinta. Gairah ‘seks' pada wanita cenderung terpengaruh oleh rangsangan dari pasangannya.

Berikut perbedaan mengapa gairah ‘seks' wanita dan pria berbeda:

Pengaruh Hormonal
Hormon yang mengontrol dorongan ‘seks' pada wanita dan pria adalah testosteron. Hormon ini diproduksi oleh testis dan kelenjar adrenal pada pria, sedangkan pada wanita diproduksi oleh ovarium.

Fluktuasi hormon, khususnya selama menstruasi, membuat wanita memiliki dorongan ‘seks' yang kuat. Sebelum ovulasi, hormon esterogen pada wanita akan mencapai puncak dan libido akan melonjak drastis. Namun usai melahirkan wanita akan mensekresi prolaktin yang mengurangi gairah ‘seks'.

Sedangkan pria hanya memiliki hormon testosteron yang memegang kendali dalam gairah ‘seks'. Tinggi atau rendahnya hormon ini tidak begitu berpengaruh pada gairah ‘seks'.

Menurut sebuah penelitian seksologi, pria dengan hormon testosteron rendah juga tetap bisa memiliki libido yang tinggi.

Faktor Psikologis
Asuhan, budaya, sikap sosial dan agama selama berabad-abad masih saja memberikan tekanan pada moral wanita. Dimana mereka harus menyembunyikan hasrat seksual dari pada pria.

Hal ini mungkin menjelaskan mengapa pria dapat memisahkan gairah ‘seks' dan perasaan. Pria bisa bercinta dengan wanita yang tidak dicintai.

Selanjutnya, dorongan seksual laki-laki cenderung impulsif dan berasal dari dalam, sedangkan dorongan ‘seks' wanita lebih cenderung terangsang oleh keinginan dan gairah oleh pasangannya.

Umur dan Hasrat Seksual
Gairah seksual pada pria dimulai pada masa pubertas, ketika mereka pertama kali mulai masturbasi. Gairah ini akan terus meningkat hingga usia 50 tahun dan perlahan akan menurun. Di usia tersebut pria akan mengalami andropause, penurunan testosteron yang mengarah ke libido rendah.

Pada wanita kematangan seksual baru mencapai puncak di usia 35 tahun. Selama menopause, kadar estrogen wanita akan turun dan ovarium menghasilkan lebih sedikit testosteron. Tetapi karena faktor psikologis yang turut terlibat, ini tidak menjadi alasan jika libidonya akan menurun.

Wanita memiliki lebih banyak waktu untuk berpikir tentang hubungan dan keinginan mereka termasuk untuk urusan gairah ‘seks'.

Waktu ‘Seks'
Mengapa pria selalu menginginkan ‘seks' di pagi hari?. Kadar testosteron pria meningkat 30% di pagi hari. Sedangkan wanita membutuhkan waktu yang santai dan tenang untuk bercinta, tidak bisa secara tiba-tiba.

Waktu yang ideal untuk bercinta bagi wanita adalah malam hari. Alasannya adalah wanita akan merasa tenang jika anak-anaknya sudah terlelap tidur. Inilah yang selalu menjadi alasan bentroknya gairah bercinta antara wanita dan pria.

Cara untuk Menyelaraskan Gairah Bersama Pasangan
Ketika salah satu pasangan sedang tidak mood, Anda akan merasa ditolak dan rasanya sangat menyakitkan. Untuk menghindari situasi ini, ada baiknya Anda dan pasangan saling berkomunikasi untuk menyiapkan momen yang tepat.

Anda dan pasangan perlu untuk mengekspresikan perasaan satu sama lain. Suasana bercinta akan semakin intim jika Anda memiliki gairah ‘seks' yang sebanding. (liputan6.com/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Respon (2)

  1. Saya widya telah menikah 8 taun 6 bulan belum ada keturunan sampai saat ini
    Pd saat berhubungan badan koq suami mementingkan diri nya puas,sampai detik ini saya blm perna merasakan nikmatnya berhubungan intim
    Apa ya obat agar bergairah sek nya untuk suami dan saya
    Tqq

    1. wah, kebanyakan wanita spt itu ya, 70% tidak merasakan nikmatnya bercinta… dan berpura2 padahal belum merasakan apa apa selain rasa sakit atau hambar, atau sebatas melayani saja, itu harus ada komunikasi yg baik dan terang dgn pasangan anda…
      padahal nikmat sex wanita dgn pria
      wanita 9 dan pria 1
      jadi kalo saudara Widya merasakan nikmatnya bercinta, rasanya 9x lebih nikmat dari pria…
      jadi rugi bgt mbak kalo hanya sekedar melayani..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.