PortalMadura.com

Inilah Tanda-tanda Orang yang Tak Cinta Pada Allah, Apa Saja?

  • Senin, 13 November 2017 | 17:00
Inilah Tanda-tanda Orang yang Tak Cinta Pada Allah, Apa Saja?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebagian dari Anda mungkin pernah mengakui bahwa sudah mencintai Allah dengan sepenuh hati. Tapi, tahukah Anda bagaimana sebenarnya tanda seseorang yang benar-benar cinta pada Allah SWT?. Karena pada hakikatnya, mencintai-Nya tidaklah sama dengan mencintai sesama manusia.

Nah, Anda mau tahu tanda orang yang tidak cinta pada Allah?. Berikut penjelasannya:

Ternyata tandanya seberapa besarkah kita mencintai Alquran. Ibnul Qayyim rahimahullah berkata: “Cinta pada Alquran (kalamullah) adalah tanda cinta pada Allah”.

Jika engkau ingin tahu bagaimanakah tanda diri Anda dan sekitar Anda cinta pada Allah, maka lihatlah bagaimana kecintaan Alquran pada diri Anda.

Ketahuilah, kelezatan mendengar Alquran lebih lezat daripada kelezatan orang yang mendengar nyanyian (lagu yang benar-benar menyia-nyiakan).

Tentu saja tanda seseorang yang mencinta adalah ia sangat menyukai kalam yang dicintai. Sehingga diibaratkan dalam sebuah sya’ir: Jika engkau mengaku mencintai-Ku, janganlah engkau tinggalkan kitab-Ku (Alquran). Saat engkau merenungkan kitab-Ku, engkau akan rasakan bagaimanakah lezatnya kalimat-Ku di dalamnya.

‘Utsman bin ‘Affan pernah mengutarakan, “Seandainya hati kita bersih, tentu kita tidak akan pernah puas bersama Alquran (kalamullah). Sungguh aneh, bagaimana seseorang bisa puas mendengar kalimat indah dari yang ia cintai”.

Semoga Anda menjadi orang yang mencintai Allah dengan membuktikannya lewat mencintai kalam-Nya yaitu Alquran. Mencintainya berarti rajin membacanya, merenungkannya, menghayatinya, mengimani dan mengamalkan isinya serta rajin menggali ibrah dari kisah-kisah di dalamnya.

Dari sini Anda akan tahu manakah orang yang tidak mencintai Allah dan benar-benar mencintai-Nya. Semoga Anda termasuk dalam golongan manusia yang selalu mencintai Allah hingga akhri hayat. Wallahu A’lam. (islamidia.com/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional