Istri, Ini 6 Pahala Diselingkuhi Suami Menurut Islam

Avatar of PortalMadura.com
Istri, Ini 6 Pahala Diselingkuhi Suami Menurut Islam
Ilustrasi ()

PortalMadura.Com – Semua agama tidak membenarkan adanya perselingkuhan. Dalam Islam, melakukan perselingkuhan sangat di benci Allah SWT. Selain karena bukan mahromnya, berbohong dan menghianati janji pernikahan merupakan dosa.

Sebagai istri yang menjadi korban perselingkuhan pasti merasa kecewa, marah dan terluka. Namun ternyata, ada beberapa pahala yang bisa didapat istri ketika menjadi korban perselingkuhan. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini penjelasannya:

Mendapat Pahala seperti Aisyah, Istri Fir’aun

Fir’aun merupakan salah satu pemimpin Mesir yang dikenal arogan dan sering menyebut dirinya sebagai Tuhan. Dia pun meminta istrinya, Aisyah serta para pengikutnya untuk menyembahnya sebagai Tuhan. Sementara itu, Aisyah meyakini keberadaan Allah sebagai Tuhan satu-satunya di muka bumi.

Fir’aun merasa tidak senang ketika Aisyah sebagai istri membangkang perintahnya. Dia kemudian menyiksa Aisyah dengan menjatuhi kepalanya dengan batu berukuran besar.

Akibatnya, Aisyah meninggal dunia. Namun, Allah telah berjanji untuk menjadikan Aisyah sebagai salah satu perempuan mulia di surga karena kesabarannya.

“Dan jika seorang istri bersabar menghadapi keburukan akhlak suaminya, maka Allah akan memberikan kepadanya pahala seperti yang diberikan kepada Aisyah istri Fir’aun.” (HR Muslim)

Dimudahkan Jalan Menuju Surga

Tidak hanya diganjar pahala besar, seorang istri yang sabar juga akan dimudahkan jalannya menuju surga.

Apabila istri sabar menerima perilaku buruk suami dan tidak melawannya dengan keburukan, maka Allah berjanji untuk membuka semua pintu surga untuknya.

“Dan seorang istri yang taat pada suami nya, niscaya ia akan masuk surga dari pintu mana saja yang dikehendakinya.” (Hadist Hasan Shahih)

Hidupnya Diridai Allah

Bersikap sabar saat diperlakukan buruk oleh suami tentu tidak mudah. Anda harus meredam amarah dan tetap berbakti sebagai seorang istri. Anda tidak perlu khawatir karena Allah akan mengangkat derajat Anda di dunia atas kesabaran tersebut.

Allah berjanji untuk memberikan kebahagiaan dan ketenangan hidup sebagai pahala atas segala kesabaran.

“Istri yang meninggal dunia dan suaminya rida terhadapnya, maka ia masuk surga.” (HR Tirmidzi)

Mendapatkan Pahala Lebih Besar dari Amalan Sunah

Ganjaran lainnya yang dijanjikan Allah untuk istri yang sabar, yakni pahala yang lebih besar dari amalan sunah. Kesabaran seorang istri menunjukkan ciri-ciri perempuan mulia yang hidupnya bakal diridai oleh Allah.

“Hak suami merupakan kewajiban bagi istri. Melaksanakan kewajiban harus didahulukan daripada melaksanakan amalan sunah.” (Fathul Baari)

Mendapatkan Kebahagiaan di Akhirat

Tak hanya dimudahkan jalannya menuju surga, istri yang sabar juga bakal mendapatkan kebahagiaan di akhirat. Hubungan Anda dan suami akan berpengaruh pada kebahagiaan di akhirat kelak.

Apabila Mama berbakti pada suami dan tetap bersikap sabar meski terus merasa disakiti, maka janji Allah adalah kebahagiaan yang abadi di akhirat.

“Perhatikan bagaimana hubunganmu dengannya karena suami merupakan surgamu dan nerakamu.” (HR Ahmad)

Dijauhkan dari Laknat Allah

Allah memang tidak menyukai hamba-Nya yang selalu ingkar janji dan melakukan perbuatan-perbuatan yang telah dilarang. Perselingkuhan termasuk salah satu perbuatan yang dibenci Allah.

Itulah sebabnya, seorang istri yang sabar akan dijauhkan dari laknat Allah baik di dunia maupun akhirat.

Itulah keutamaan dari kesabaran Anda setelah diselingkuhi oleh pasangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.