Jalan Ring Road Barat di Tutup Paksa Oleh Pemilik Tanah

Avatar of PortalMadura.Com
Jalan Ring Road Barat di Tutup Paksa Oleh Pemilik Tanah
Jalan Ditutup

PortalMadura.Com, Kembar Ring Road Barat, di Desa Bilaporah, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur paksa oleh seorang pemilik tanah dengan menggunakan tumpukan galian C atau bedel, Selasa (23/6/2015).

Penutupan itu dilakukan lantaran belum ada kesepakatan harga antara pemilik tanah dengan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan.

Salah seorang pemilik tanah, Ir. H. Yasin Marsely, mengungkapkan, hingga saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah daerah kapan mau bayar, padahal sudah dijadikan jalan kembar.

“Yang dijadikan jalan seluas 4.000 meter persegi. Penutupan akan dibuka manakala sudah ada kejelasan pembayaran pembebasan lahan saya,” tegasnya.

Selain tanah miliknya, juga ada tanah milik masyarakat yang juga di caplok Pemkab Bangkalan, tanpa ada pemberitahuan kepada pemilik tanah.

“Untuk proses konsinyasi di PN Bangkalan tersebut hanya bohongan, PN diperalat dan dijadikan boneka Pemkab, saya sudah tanya ke pak Hakim terkait uang tanah yang di titipkan di PN belum pernah ada, seharusnya uang itu melalui proses konsinyasi sudah disiapkan, berarti itu hanya akal-akalan saja,” tandasnya.(suhul/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.