oleh

Jangan Salah Pilih, Aroma Parfum Menunjukan Sosok Diri Anda

PortalMadura.Com – Menjadi wangi kini bukan lagi monopoli kaum perempuan. Tuntutan ini kini juga masuk dalam wilayah laki-laki. Sayangnya, untuk urusan kosmetik, termasuk parfum, informasi yang ada lebih banyak ditujukan kepada kaum Hawa. Sementara untuk laki-laki masih terbatas.

Untuk itu dalam kesempatan kali ini, kita akan bahas tips memilih parfum yang tepat bagi laki-laki. Satu hal yang perlu diingat saat memilih parfum adalah, aroma yang Anda pilih harus menunjukkan identitas Anda. Jadi sebelum membeli parfum, tak ada salahnya Anda mengenali karakter dan kepribadian Anda.

Mungkin sedikit rumit, mengingat saat ini ada begitu banyak parfum bagi laki-laki di pasaran. Tetapi dengan mengikuti tips berikut ini, akan memudahkan Anda.

Yang pertama adalah pahami kebutuhan Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah mencoba dan mencari tahu aroma yang paling sesuai dengan selera dan gaya Anda. Ada beberapa klasifikasi parfum  yang dapat Anda pilih. Yakni bunga, yang melibatkan satu atau lebih bunga; wewangian amber, yang mencakup aroma yang manis dan eksotis; dan wewangian kayu, yang digarisbawahi oleh cendana dan cedar. Anda juga memilih madu dan tembakau; sementara jika ingin terkesan modern aroma air dan dedaunan lebih cocok untuk Anda.

iklan hari santri

Sesuaikan dengan kepribadian Anda. Ada beberapa ide yang bisa jadikan panduan untuk memilih parfum yang cocok untuk Anda.

• Aroma berbasis musky dan amber, sering diasosiasikan dengan orang yang ditentukan dengan kecanggihan dan daya tarik misterius.
• Woody, adalah wewangian yang cocok bagi mereka yang karismatik.
• Citrus, hijau atau aquatic  adalah wewangian bagi mereka yang sporty dan suka berpetualang di alam bebas.
• Floral, adalah wewangian untuk laki-laki yang romantis.
• Fougere cologne, cocok untuk laki-laki yang dominan, ambisius dan ingin berkuasa.

Satu hal yang tak bisa diabaikan adalah chemistry tubuh Anda. Untuk ini, Anda perlu sedikit usaha dengan mengunjungi toko parfum untuk mengetahui aroma yang tepat untuk Anda. Trial and error adalah metode yang sangat baik dalam banyak kasus. Tapi ingat untuk tidak mengendus lebih dari tiga aroma dalam satu perjalanan, dan gunakan kain wol, seperti syal untuk ‘membersihkan’ palet hidung Anda. Lihat bagaimana campuran aroma dan bau alami badan Anda.

Terakhir, hal yang harus diingat saat memutuskan membeli cologne / parfum, Anda juga mempertimbangkan jadwal harian Anda dan tempat yang Anda kunjungi. Di malam hari, aroma yang lebih kuat lebih cocok. Sedangkan jika untuk bekerja di kantor, pilih aroma yang lebih ringan agar rekan-rekan Anda tidak terganggu. (boldsky/suara)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.